Belanja Masalah, Soerya Respationo Kunjungi Gerai Pangan di Jl. Hang Lekir

Shares

Jurnalsidik.com, Tanjungpinang – Dalam rangka menjaring aspirasi dan “Belanja Masalah,” Calon Gubernur Kepri, H. Muhammad Soerya Respationo bersama Tim SInergi mengunjungi Gerai Pangan di Jl. Hang Lekir, Tanjungpinang, Minggu (11/10) pagi.

Kedatangan Soerya Respationo di lokasi itu sontak membuat para pedagang sayur terkejut bercampur senang. Soerya langsung menemui para pedagang sayur dan hasil bumi lainnya yang didominasi oleh kaum perempuan di gerai pangan tersebut.

“Tak sangka beliau mau datang melihat kami dan aktivitas berjualan kami di sini. Luar biasa Romo,” ujar salah seorang ibu pedagang sayuran di gerai pangan itu.

Soerya Respationo melihat langsung kondisi gerai pangan

Di gerai pangan itu, H. Muhammad Soerya Respationo juga tampak berkomunikasi langsung dengan para pedagang sayur dan menanyakan keadaan hasil dagang mereka.

“Bagaimana jualannya hari ini, Bu?” Tanya Soerya dengan lembut.

Lantas pedagang sayur tersebut bercerita sembari tetap melayani pembeli yang membeli dagangannya.

“Beginilah, Pak. Agak sepi. Mungkin karena corona juga. Dagangan kami pun terbatas karena kami butuh bantuan modal. Namun kami tetap bersyukur, walau kami berdagang kecil-kecilan, bisa membuat asap di dapur tetap mengepul, Pak,” ujar pedagang sayur tersebut.

H. Muhammad Soerya Respationo pun sangat mengapresiasi semangat para pedagang sayur tersebut. Walau situasi sedang sulit di tengah wabah covid- 19, mereka tidak menyerah.

“Yang penting ibu-ibu pedagang semuanya jangan sampai berputus asa. Tetap semangat untuk bangkit kembali. Yakinlah bahwa kesulitan saat ini akan mampu diatasi. Dan jangan lupa, saat berdagang seperti ini harus tetap memperhatikan protokol kesehatan ya,” kata Soerya Respationo.

Usai bincang-bincang dan photo bersama, Soerya Respationo pun pamit dan melanjutkan agendanya. (***)

BACA YANG LAIN JUGA :   Relawan Sinergi di Galang Terus Bergerak Menangkan Soerya-Iman
636

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *