Doni Monardo Optimis Indonesia Bebas Covid-19

Shares

Jakarta Jurnalsidik.com– Pemerintah Republik Indonesia, melalui Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo berprakiraan kondisi masyarakat Indonesia akan kembali normal pada Juli 2020.

Prakiraan itu menurutnya akan tercapai dengan kerjasama seluruh lapisan masyarakat dengan mematuhi aturan pembatasan sosial secara disiplin, dan peran aparat yang tegas, sehingga dibulan Juni kasus Covid di Indonesia menurun. Doni menghimbau seluruh kementerian, lembaga terkait, serta pemerintah daerah untuk menyampaikan berbagai imbauan soal upaya pencegahan penyebaran virus corona baru dengan berbagai bahasa yang mudah dimengerti masyarakat.

“Aparat penegak hukum dan jajaran pemerintah daerah untuk lebih tegas mengingatkan masyarakat untuk tidak membuat kerumunan dan mematuhi ketentuan pembatasan jarak fisik (physical distancing). Kita harapkan di bulan Juli, kita bisa mengawali hidup normal kembali,” kata Doni, Senin (27/4/2020).

Menurut Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana inu, hingga pekan terakhir bulan April 2020 ini, terjadi penurunan jumlah pasien positif Covid-19 yang dirawat. Data Kementerian Kesehatan, minggu (26/4), terdapat total 8.882 kasus pasien positif Covid-19 di seluruh Indonesia. Sebanyak 1.107 dinyatakan sembuh dan 743 pasien meninggal dunia. Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebesar 209.040 orang, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebesar 19.648 orang.

Penulis : Zulkarnain

409

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *