Dengan Kecepatan Tinggi, Dua Kapal Berbendera Malaysia Keluar Dari Pulau Tarempa

Shares

Jurnalsidik.com.Anambas – Baru baru ini Ramai dibicarakan masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas terkait adanya dua kapal asing berbendera Negara Malaysia melintas didepan perairan kota Tarempa, Kecamatan Siantan pada Selasa, (22/11/2023) pukul 16.20 WIB.

Informasi tersebut cepat beredar di grup-grup WhatsApp nelayan dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas.

Saat ditanyakan awak media kepada Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Kepulauan Anambas, Dedi Syahputra membenarkan kejadian tersebut.

“Kita diinformasikan oleh masyarakat, langsung kita teruskan ke instansi terkait saat itu juga, dengan harapan bisa diamankan segera,” kata Dedi kepada awak media ini.Rabu (22/11/23).

Dedi menyebutkan bahwa ada dua kapal berbendera malaysia dengan santai melintas didepan perairan Tarempa yang hanya jaraknya 1 atau 2 Mil.

“Dua kapal tersebut melintas dari timur ke barat dengan santainya,” ucapnnya.

Sambung Dedi, keberadaan dua kapal tersebut didepan perairan Tarempa bukan saja melakukan pelanggaran kedaulatan laut Indonesia, tetapi sudah menginjak-injak harga diri kita.

“Ini sudah benar-benar kelewatan, kalau kejadian tersebut di Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) Indonesia masih lah dimaklumi, kejadian ini jelas sudah berada didalam rumah kita,” ujarnya.
(Agus)

931

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *