Kepala BPBD Anambas Tabuh Bedug Pembukaan MTQH Tingkat Kecamatan Jemaja Timur

Shares

Jurnalsidik.com, Anambas – Mewakili Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Anambas, Madison S.Pd. menabuh bedug penanda pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadits (MTQH) Ke-IV tingkat Kecamatan Jemaja Timur tahun 2024, yang berlangsung di Desa Bukit Padi, pada Sabtu malam (17/2/24).

Pagelaran MTQH ke IV ini dilaksanakan dengan tema “MELALUI MTQH KE IV TINGKAT KECAMATAN JEMAJA TIMUR KITA CIPTAKAN MASYARAKAT YANG AGAMIS, HARMONIS DAN SEJAHTERA, MEMBANGUN GENERASI QUR’ANI YANG CERDAS DAN BERKHLAQUL KARIMAH”.

Kepala BPBD Anambas, Madison menyampaikan kata sambutan

Dalam sambutannya, Madison menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris S.H. M.H atas ketidak hadiran nya dalam acara tersebut.

“Bapak Bupati Mewakili saya untuk membuka secara resmi MTQH Ke IV ini dan sekaligus mengucap salam dan permohonan maaf beliau kepada seluruh masyarakat Jemaja Timur, yang seyogianya beliau yang semestinya hadir dan membuka MTQH ini, namun karena ada hal yang tidak bisa beliau tinggalkan, makanya bapak bupati meminta saya mewakilinya membuka MTQH ke IV Tingkat Kecamatan Jemaja Timur tahun 2024 ini,” Terang Madison.

Selanjutnya Madison menyampaikan pesan Bupati Kepulauan Anambas terkait pelaksanaan MTQH yang sesuai dengan visi kabupaten, yakni sebagai kabupaten maritim terdepan yang berdaya saing dan berakhlakul karimah. Dan menjadi salah satu misi mengembangkan kehidupan masyarakat berakhlak dan berpayungkan budaya melayu.

Tari persembahan

“Untuk membentuk masyarakat, khususnya generasi muda agar menjadi manusia bertaqwa, tentu dengan berbagai cara yang mesti dilakukan, tentunya yang bersentuhan langsung dengan pendidikan yang tentu saja kepada pendidikan kerohanian seperti Kegiatan MTQ ini.”ungkap Madison.

Madison berharap, dengan penyelenggaraan MTQH setiap dua tahun sekali, diharapkan mampu untuk memberikan kontribusi sebagai membentuk generasi muda yang lebih ber akhlak, beriman, bertakwa, ber ilmu pengetahuan serta mempunyai daya saing ke depan seperti kabupaten-kabupaten lain nya,”Ucap Madison.

BACA YANG LAIN JUGA :   Kades Genting Pulur Berkomitmen Jadikan Desanya Bersih dan Asri

Pada kesempatan itu, Madison jug mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Camat Jemaja Timur dan juga terkhusus kepada seluruh panitia yang telah melakukan persiapan hingga pelaksanaan MTQH di Desa Bukit Padi ini bernuansa yang berbeda. Dapat terlaksana yakni di lapangan terbuka dengan suasana segar.

Penabuhan bedug pembukaan pelaksanaan MTQH Tingkat Kecamatan Jemaja Timur

Madison juga memberikan apresiasi kepada seluruh Dewan Hakim yang telah di Lantik oleh Camat barusan, Madison berharap agar Dewan Hakim dan Panitera betul-betul menjalankan amanah sehingga mendapatkan peserta atau pemuncak dalam MTQH kali ini sebagai utusan Kabupaten yang berkualitas dan tentu saja dapat bersaing dengan peserta-peserta lain pada MTQH tingkat Kabupaten yang akan datang.

“Untuk itu saya tentu mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh seluruh jajaran Kecamatan, Pemerintahan Desa dan tentu saja terutama kepada Panitia yang telah melaksanakan tugas sampai akhir nanti,” Tutur Madison.

Sebagai penutup kata, Madison mengucapkan selamat Atas terselenggaranya Pembukaan MTQH ke IV Tingkat Kecamatan Jemaja Timur tahun 2024, dan Kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Jemaja Timur, Madison juga menghimbau kepada seluruh peserta agar kiranya dapat menjaga kesehatan hingga selesainya acara MTQH ini.

Penulis : Redaksi

167

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *