Masyarakat Desa Kiabu Amankan Kapal Motor Penembak ikan Ilegal

Shares

Jurnalsidik.com, Anambas,- Sebanyak tiga unit kapal motor penembak ikan tersebut terpantau oleh masyarakat sejak jam 17:37 sore sedang berlabuh di Teluk Jala, persisnya dibelakang Pulau Kiabu.Selasa (9/7/2024)

Kejadian ini dilaporkan oleh warga M. Agi Syahputra kepada Agustar selalu Ketua kelompok pengawas masyarakat (Popmaswas ) Desa Kiabu. Kejadian ini ditindak lanjuti agar masyarakat terus memantau dan mengamakan kegiatan yang dilakukan oleh pekerja di kapal tersebut.

Selanjutnya sekitar jam 20:25 malam, setelah memantau kegiatan di kapal tersebut, masyarakat menangkap basah satu dari ke tiga buah motor tersebut berserta 4 orang Anak buah kapal. Kemudian membawa dan mengamankan kapal pompong tersebut ke desa Kiabu.

Atas pengamanan kapal yang dilakukan, masyarakat kembali melaporkan kepada Agustar selalu ketua kelompok pengawas masyarakat kiabu dan laporan selanjutnya diteruskan kepada pihak PSDKP Kabupaten Kepulauan Anambas melalui telepon.

“Bahwasanya masyarakat kiabu telah mengamankan satu buah motor penangkap ikan dengan cara menembak dengan mengunakan alat kompresor”,kata Agi Syahputra.

Saat berita ini di turunkan belum ada tanggapan dari kepala PSDKP Kabupaten Kepulauan Anambas perihal kejadian ini.(Agus)

2013

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *