MTQ VI Anambas Spektakuler

Shares

Suasana malam penutupan

jurnalsidik.com – anambas,- Pelaksanaan pertandingan Musabaqah Tilawatil Qur’an VI tingkat kabupaten Kepulauan Anambas berlangsung Spektakuler dan resmi ditutup oleh bupati Abdul Haris SH pada hari Sabtu, (14/03) malam. Turut hadir unsur pimpinan dan anggota DPRD Anambas beserta istri dan Kapolres (KKA)beserta istri serta personil jajaran Polsek di Anambas, kepala Kemenag dan pengadilan agama di Anambas serta ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Anambas.

“Saya hormati ketua PKK dan organisasi wanita, ketua MUI kecamatan dan bapak ibu dewan hakim MTQ  Vl Anambas serta Camat se-kabupaten beserta istri dan kepala desa juga BPD,” sebut Abdul Haris pada sambutannya di hadapan seluruh hadirin yang memadati lapangan bola desa kecamatan Siantan Tengah.

Malam penutupan

Bupati KKA Abdul Haris bersyukur atas kelancaran pelaksanaan kegiatan MTQ VI Anambas dan menjadi momentum luar bisa. Abdul Haris juga berharap agar peserta yang belum berhasil tidak kecewa dan tetap optimis pada momen selanjutnya MTQ ke VII tahun 2021.

Tahun ini berlangsung MTQ Anambas secara Spektakuler, diikuti peserta dari 52 Desa dari 10 kecamatan di Anambas. Namun, ungkap Haris, momen MTQ Anambas ini tidak terhenti pada kontes saat ini, tetapi tujuannya adalah untuk mempersiapkan sumberdaya yang handal sebagai peserta yang menjadi utusan khusus kepulauan Anambas bertanding di tingkat provinsi dan tingkat nasional.

Pesan dan kesan bupati

“Kita harap para orang tua supaya lebih positif lebih aktif lagi mengingat atau menyuruh anak-anak kita belajar al-quran memperdalam isi kandungan Alquran agar lebih diberkahi Allah.  Oleh itu, Camat dan Kepala Desa juga harus senantiasa mengingatkan.” imbau Haris.

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengingatkan agar masyarakat senantiasa menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan, dengan menerapkan pola hidup sehat, mencuci tangan sebelum makan dan tidak lalai terhadap segala gejala penyakit agar dapat diperiksa di Puskesmas terdekat. Diharapkan pesan ini juga dapat disampaikan setiap kesempatan oleh camat dan kepala desa.

BACA YANG LAIN JUGA :   Abdul Haris Ikuti Malam Nuzul Qur'an 1444 H tahun 2023.

“Tinggal menghitung hari sekitar tanggal 16 dan 17 Kepulauan Anambas dicanangkan sebagai Gerbangdutas, yaitu Gerakan Pembangunan Terpadu di Perbatasan,” ungkap Haris menngenai program pembangunan terpadu di Anambas oleh lembaga dan kementerian selama lima tahunan.

Dengan adanya program kerja dari instansi vertikal, Abdul Haris mengajak masyarakat untuk mendukung program pembangunan di Anambas. Sebelum menutup kegiatan, Bupati juga berpesan agar calon perwakilan Anambas melaksanakan pelatihan  pelatihan dengan giat menjelang MTQ di tingkat provinsi dan nasional serta mengharumkan nama baik daerah Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Marilah kita berserah diri kepada Allah Subhana Allah dan mengucapkan Alhamdulillah hirobbil alamin Tilawatil Quran yang ke enam tingkat kabupaten Kepulauan Anambas tahun 2020 di kecamatan Siantan Siantan tengah saya nyatakan resmi ditutup,” tutup Bupati.

Penulis : Pendi
Fhoto. : Pendi
Editor : Red

469

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *