Pawai Ta’aruf MTQ Ke-4 di Kecamatan Jemaja Berlangsung Meriah.

Shares

Jurnalsidik.com, Anambas – Sekretaris Kecamatan Jemaja, Mudahir mewakili Camat Jemaja melepas peserta pawai Ta’aruf Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadits (MTQH) ke-4 Tingkat Kecamatan Jemaja Tahun 2024, yang berlangsung di Kelurahan Letung, Kecamatan Jemaja, Jum’at (16/2/24).

Sekcam Jemaja mengajak segenap yang hadir diketika itu untuk bersama-sama mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT.

Drumband pelajar turut meriahkan suasana Pawai Ta’aruf

“Mari bersama-sama kita mengucapkan rasa syukur kehadirat Allah yang maha kuasa, yang mana pada sore ini kita telah diberikan kesehatan serta kenikmatan, sehingga bisa hadir untuk melaksanakan Pawai Ta’aruf sebagaimana mestinya,” Ucap Dahir.

Dikatakannya, pelepasan Pawai Ta’aruf sore ini sebagai tanda dimulainya Musabaqoh Tilawatil Qur’an Tingkat Kecamatan Jemaja ke-4 yang diikuti seluruh perwakilan masyarakat dari tingkat desa dan kelurahan se Kecamatan Jemaja.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrohman nirrohim, semoga kita mendapatkan Rahmat dan ridho dari Allah SWT, Pawai Ta’aruf dalam rangka memeriahkan Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadits yang ke-4 tingkat Kecamatan Jemaja dengan ini di mulai,” Jelas Dahir.

Mudahir berharap pelaksanaan pawai Ta’aruf semakin semarak dan seluruh rangkaian acara bisa berjalan dengan baik dan mendapat dukungan dari semua pihak.

Panitia kegiatan

Pada kesempatan itu, terlihat Masyarakat Kelurahan Letung dan sekitarnya berbondong-bondong mendatangi dan memadati sepanjang lokasi ruas jalan Pawai tuk menyaksikan Pawai dari seluruh Desa dan Kelurahan se Kecamatan Jemaja.

Pantauan Jurnalsidik.com di lapangan, masyarakat Kelurahan Letung dan sekitarnya tampak antusias menyaksikan Pawai ta’aruf meski cuaca mendung disertai gerimis.

Pawai dimulai dari depan Masjid Al-kautsar Kelurahan Letung dan berakhir di Astaka Utama MTQH ke-4, depan Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Jemaja (BPMJ) Kelurahan Letung, Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas.

BACA YANG LAIN JUGA :   KPU Anambas Rakor Pelaksanaan Kampanye Iklan di Media Cetak.

Setibanya rombongan para kafilah ke Lokasi Astaka Utama, para Kafilah langsung disambut oleh Camat Jemaja, KUA Letung, Bapak Dr. Husni, Bapak Alfian, Para Kasi dan Staf Kantor Camat Jemaja serta sejumlah tokoh masyarakat se Kecamatan Jemaja.

Pawai kali ini juga diramaikan dengan Drum Band yang Pelajar SMPN 2 Rewak dan ditutup atraksi Pencak Silat oleh peserta dari Desa Landak.

Penulis : Redaksi

162

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *