Pemkab Anambas Resmikan Pojok Bermain Dan Belajar Usia Dini Di Perpustakaan Daerah

Pemkab Anambas Resmikan Pojok Bermain Dan Belajar Usia Dini Di Perpustakaan Daerah

Shares

ANAMBAS, JURNALSIDIK.com – Tingkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (Pemkab KKA) resmikan Pojok Bermain dan Belajar Usia Dini dan Layanan Internet Sehat di Perpustakaan Daerah KKA jalan Selayang Pandang (SP) Tarempa, Senin (18/11).

Perpustakaan merupakan sebagai tempat pusat memperoleh sumber pengetahuan dan informasi, juga sekaligus sebagai pusat kegiatan belajar bagi masyarakat.

Perpustakaan memiliki peranan yang sangat penting dalam meningkatkan mutu pendidikan. Dengan adanya peningkatan tersebut kualitas pendidikan akan mampu mendorong kualitas sumber daya manusia khususnya bagi pelajar dibangku sekolah.

Reny Perdayanti, S.T., M.Si selaku Kepala Sub Bagian Perpustakaan dan Kearsipan mengatakan bahwa dengan adanya pojok bermain dan belajar usia dini merupakan sebagai sarana pengenalan lingkungan perpustakaan.

“Tujuannya agara dapat menumbuhkembangkan minat anak-anak pada buku yang dipelajarinya dan dapat menggunakan alat peraga edukasi sambil belajar dan bermain,” Jelasnya.

Lanjut dia menyampaikan pengunjung bisa mengakses internet sehat untuk memperoleh informasi digital.

“Pengunjung bisa menggunakan akses internet sehat agar membuka wawasan terhadap dunia luar yang akan dibimbing dan diawasi oleh petugas perpustakaan,” Terangnya.

Sementara itu Plh. Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra dalam sambutannya menyampaikan bahwa Perpustakaan yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas merupakan wahana buat Masyarakat terutama bagi Anak-anak dalam menimba ilmu. Untuk itu perlu kiranya bersama-sama memberi dorongan kepada anak-anak agar lebih giat dalam mengunjungi Perpustakaan.

“Pemerintah akan berupaya untuk mengembangkan dan mendorong¬† anak-anak agar dapat menambah wawasan dan pengetahuannya melalui program-program yang ada khususnya di Kabupaten Kepulauan Anambas,” Tuturnya.

Terakhir Wan juga berharap kepada pengelola perpustakaan daerah dapat berinovasi agar pengunjung perpustakaan senang belajar dan bermain.

BACA YANG LAIN JUGA :   Rapat Paripurna DPRD Kepri Memperingati Hari Jadi Provinsi Kepri

“Teruslah berinovasi agar anak-anak senang mengunjungi, belajar dan bermain di perpustakaan ini,” Harapnya.

Terlihat hadir di acara tersebut Ketua DPRD KKA Hasnidar, Sekretaris Daerah Sahtiar SH., MM, Perwakilan Polres Anambas, Plh Danramil 02 Tarempa, Perwakilan Lanal Tarempa dan Kepala OPD KKA. (Red)

502

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *