Pengecekan Penumpang Wings Air di Bandara Letung

Shares

Jurnalsidik.com – Anambas,- Pencegahan masuknya wabah virus covid-19 melalui Bandara Letung, secara konsisten dilaksanakan. Setiap penumpang yang turun dari pesawat di bandara letung, harus melalui proses pengecekan kesehatan atau suhu tubuh dan diwajibkan menggunakan cairan pembersih serta dilakukan sterilisasi dengan disinfektan pada barang bawaan penumpang.

Seperti yang dilakukan tim kerja penanganan dan pencegahan covid-19 kepada penumpang pesawat Wings Air 72-500, Tampak tim kesehatan dari Puskesmas Jemaja Timur melakukan penyemprotan dan pengecekan suhu tubuh penumpang. Pendampingan dari unsur TNi – Polri mengamankan proses sterilisasi penumpang naik dan turun di Bandara Letung dari Bandara Hang Nadim, Batam.

Tim yang bekerja dari Puskesmas Jemaja Timur diantaranya, Erfansyah S.Kep, Perawat Edi Elison Sembiring, Noor Sidik, Amk, Waliya Etika Skm, Cici Rasmi Skm, Sandi Saputra Amk.

Tim pengamanan langsung dipantau oleh Kapolsek Jemaja Feri Kuswanto bersama tiga orang anggotanya, Danramil 04 Letung Kapten Chb Dede Tri Haryono, Danpos AL Jemaja Letda Laut A Rohman bersama Serka Feri Antoni Sihombing.

Penanganan dilakukan terhadap 72 orang penumpang yang turun di Letung dengan asal keberangkatan dari Batam. Sedangkan penanganan penumpang naik dari Bandara Letung tujuan Bandara Hang Nadim, Batam sebanyak 63 Orang, keberangkatan pada hari minggu, jam 12.34 Wib, (19/04).

Prosesdur ini secara konsisten dilaksanakan untuk memutuskan rantai penyebaran covid 19 di Kepulauan Anambas, khsusnya wilayah Kecamatan Jemaja Timur.

Penulis : Pendi

648

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *