Program Jum’at Berlian Kelurahan Tarempa Berlangsung di TPU

Shares

Jurnalsidik.com, Anambas – Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas kembali melaksanakan program giat ” Jum’at Berlian “. Program ini menjadi rutinitas¬† mingguan yang dicanangkan dan telah lama dilaksanakan oleh Kelurahan Tarempa, serta nyaris seluruh wilayah Kelurahan telah menjadi titik kunjungan pihak kelurahan dalam kegiatan yang melibatkan masyarakat ini

Jumat ini, (06/06/2024) kegiatan Jum’at Berlian dilaksanakan di area Tempat Pemakaman Umum (TPU). Lurah Tarempa Syamsir mengatakan Kegiatan Jum’at Berlian di area Pemakaman Umum merupakan lokasi yang tepat untuk dilaksanakannya gotong royong (Goro). Sebab, selain tempat ini jarang mendapat perawatan secara rutin, juga tempat ini sering menjadi objek kunjungan masyarakat, terlebih dalam beberapa hari ke depan lokasi TPU akan dikunjungi masyarakat dari berbagai penjuru.

“Tempat pemakaman umum ini di pilih mengingat kondisinya sudah semak, itu karena tidak ada petugas yang ditunjuk untuk merapikan pemakaman, Dan mengingat 10 hari lagi sudah masuk Hari Raya Idul Adha banyak masyarakat berkunjung dan dilokasu itu juga dekat dengan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah sehingga perlu dirapikan, “Tutup Syamsir.

Atas terlaksananya program Jumat Berlian dengan lancar, Lurah Tarempa mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah hadir  mendukung program unggulan kelurahan dalam kegiatan Goro yang disejalankan dengan hari lingkungan hidup sedunia.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Madison, S.P.d. mewakili Bupati Anambas membuka acara Jumat berlian di sejalan dengan goro dalam rangka Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tingkat Kelurahan Tarempa di Pemakaman Umum Kelurahan Tarempa.

Pada kesempatan itu, Kepala BPBD Kabupaten Kepulauan Anambas memberitahukan ketidakhadiran Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) dikarenakan bupati ada agenda Pelantikan PPPK di Kantor Bupati, di Pasir Peti.

BACA YANG LAIN JUGA :   Fatimah 31 Tahun Tidak Bisa Melihat, Dapat Sembako Dari PWI Anambas

“Bupati titip salam buat kita semua, beliau belum bisa hadir bersama kita disini, katane belau ada agenda Pelantikan PPPK. Namun perlu diketahui bahwa Inti nya Pemerintah Daerah Sangat mengapresiasi kegaitan yang dilakukan oleh Kelurahan Tarempa yang disejalankan dengan Peringatan Hari Lingkungan Hidup, Semoga kegaiatan ini bermanfaat untuk masyarakat, ” Tutup nya.

Hadir dalam acara tersebut, Pabung Kodim 0315, Danramil Tarempa, Danlanal Tarempa/mewakili, Sekcam Kecamatan Siantan, Sekretaris DPUPR, Perwakikan Kemenag, KA. BPS Tarempa/mewakili, Kepala BMKG/mewakili, Polsek Siantan/mewakili, Kepala UPT Persampahan/mewakili. Dan Lapisan Masyarakat lain nya. (Red)

182

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *