Ramadhan Pertama Penjual Takjil Diserbu warga

Shares

Jurnalsidik.com, Anambas – Ramadhan 1444 H, Bermacam macam kue, masakan, lauk pauk dan air dijual di Kawasan jalan Hang Tuah Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas.Kamis (23/03/2023)

Ramadhan bulan yang penuh pengampunan, Ramadhan bulan yang penuh dengan berkah dan hikmah. Seluruh umat Islam berpuasa dan melakukan amal baik yang diperintahkan oleh Allah SWT.

 

Sudah menjadi suatu kebiasaan masyarakat dimana mana disaat bulan puasa masyarakat rame mencari dan membeli jajanan buat keluarganya untuk berbuka puasa.Banyak kedai kedai yang menjual dan menawarkan dagangannya berbagai macam makanan gorengan dan minuman ada di jual.

Seperti yang terlihat hari ini di jalan Hang Tuah Tarempa Kabupaten Anambas ramai dipenuhi warga masyarakat Tarempa bahkan ada juga masyarakat Kecamatan lain datang untuk membeli Takjil untuk berbuka puasa buat keluarganya.

Salah satu Pembeli dari Kecamatan lain Nur(33) tahun saat dihampiri awak media mengatakan ” Saya dari Kecamatan Palmatak, Ramadhan kali ini dia datang bersama suaminya mencoba menyambut puasa di Tarempa ini untuk beberapa hari kedepan,dengan itu dia berkesempatan bisa membeli bermacam macam jajanan kue yang enak enak disini.ujarnya.

Katanya lagi, Kalau dibandingkan dengan di daerahnya Ramadhan tidak kala ramainya bila dibandingkan di daerahnya ditempat tinggalnya banyak juga kue yang dijual ditawarkan untuk masyarakat disana.

Saat ditanyakan kue apa berbuka puasa bersama dengan suaminya sore ini Nur mengatakan “saya hanya membeli beberapa kue dan dua buah kelapa muda yang sudah dikerok dan diambil isinya untuk berbuka puasa nanti sambil menunjuk kue dan air kelapa yang berada didalam kantong plastic yang dibelinya tadi.”

Pada tempat yang sama saat ditanyakan kepada salah satu pedagang penjual makan dan minuman Aw (49) tahun mengatakan menurut dia puasa tahun ini di Tarempa memang tidak seramai tahun yang lalu,pembelinya agak berkurang,dan orangnya pun nampaknya tidak banyak apa mungkin ini baru hari awal puasa atau memang agak sepi Aw pun kurang paham.

BACA YANG LAIN JUGA :   UPZ Tarempa Menyalurkan Zakat Fitrah Kepada Masyarakat

“Banyak makanan dan minuman yang kita suguhkan dan kita jual pada hari ini buat saudara saudara kita yang berpuasa untuk makanan berbuka puasa mereka,dari kue,lauk,minuman dan sayuran yang sudah dimasak juga ada kita jual.”

Saat ditanyakan kembali kepadanya apa makanan favorit dan kue yang banyak diminati para pembeli disaat bulan puasa ini dia Aw mengatakan “sebenarnya banyak sih kue kue,makanan yang mereka sukai seperti contohnya ini kue sebilik yang terbuat dari tepung beras dan kelapa parut yang dibungkus oleh daun pisang yang didalamnya di isi gula merah kue ini juga banyak orang orang sukai,sementara untuk lauk paling ikan tongkol bakar”. ujarnya.(Ags/rdi)

324

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *