Terapkan PSBB, Pemprov Gorontalo Salurkan Bantuan Pangan

Shares

Gorontalo. Jurnalsidik.com — Gubernur Gorontalo Rusli Habibe Salurkan 8.000 Paket Sembako saat penetapan hari pertama PSBB, di simpang lima Kota Gorontalo, Senin (4/5/2020). Sebanyak 8.000 paket bantuan pangan untuk 8 kecamatan di Kota Gorontalo.

Pemberlakuan PSBB di Gorontalo ditetapkan hingga 17 Mei 2020 mendatang. Rencana kebijakan PSBB ini akan disosialisasikan secara massif oleh Pemprov Gorontalo selama dua hari. Selanjutnya, akan dilakukan penindakan saat ditemukan pelanggaran, hingga masa PSBB berakhir.

Distribusi bantuan pangan, sebelumnya telah dibagikan sebanyak 1.000 paket ke seluruh kecamatan Kota Barat. Total pendistribusian bantuan ke wilayah Kota Gorontalo sebanyak 9.000 paket sembako yang diantar langsung setiap rumah warga.

Paket bantuan, berupa beras 5 Kg, gula
1 Kg, minyak goreng 1 Liter, telur 10 butir, ikan segar setengah kilogram dan rempah-rempah berupa bawang merah, bawang putih dan cabai rawit.

“Ini di luar bantuan pemerintah pusat, di luar bantuan pemerintah kota. Ini langsung dalam agenda NKRI Peduli,” kata Gubernur Rusli Habibie usai pencanangan di simpang lima Kota Gorontalo, Senin (4/5/2020).

“NKRI Peduli itu yang tadinya kita subsidi dan dibeli oleh masyarakat seharga Rp 60 Ribu per paket. Tetapi kita ada bantuan dari baznas sehingga baznas yang bayar dan masyarakat terima secara gratis,” sambung Rusli.

Pada kesempatan itu pula, Gubernur Gorontalo meminta dukungan seluruh masyarakat dalam masa PSBB selama 14 hari. Masyarakat diharapkan mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah Provinsi.

“Jikalau ada yang melanggar kami akan menindak tegas karena demi pencegahan Coronavirus yang selama ini meresahkan di sektor kehidupan kita. Mari kita menjaga keamanan bersama dengan menaati aturan yang di berlakukan selama 14 kedepan hingga Wabah ini berakhir.” tegas Rusli Habibie, Senin, 4/5/2020

BACA YANG LAIN JUGA :   Peduli Kebersihan Satgas Raider 300 Menanamkan Kepada Generasi Penerus

Penulis : Zulkarnain

357

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *