41 Calon Paskibraka Kota Tanjungpinang Terpilih Dan Siap Bertugas

Shares

Kota Tanjungpinang – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Tanjungpinang telah mengumumkan nama-nama hasil seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2024 untuk tingkat nasional, provinsi, dan kota Tanjungpinang.

Kepala Bidang Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Ekonomi Sosial Budaya dan Agama, Bakesbangpol Kota Tanjungpinang, Anung Tri Saputra, menyampaikan nama-nama calon Paskibraka yang lulus di tingkat kota Tanjungpinang, provinsi Kepri, dan nasional tercantum dalam surat nomor M/200.1.2/63 14.5.04/2024, tertanggal 25 Juni 2024.

“Total calon Paskibraka Kota Tanjungpinang berjumlah 41 orang. Dari jumlah tersebut, 30 calon bertugas di tingkat kota, 10 orang lulus di tingkat provinsi, dan satu orang berhasil ke tingkat nasional,” kata Anung, Rabu (3/7/2024).

Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Tanjungpinang Muharroni menjelaskan, berdasarkan surat permintaan dari panitia seleksi tingkat provinsi dan nasional, Tanjungpinang diminta mengirimkan 20 calon Paskibraka. Dari 20 orang itu dikirim formasi 13 putra dan 7 putri untuk mengikuti seleksi di tingkat provinsi dan nasional.

“Dari 20 calon yang kami kirimkan, 10 orang dipilih untuk bertugas di tingkat provinsi dan alhamdulillah, satu orang terpilih ke tingkat nasional,” ucapnya.

Sembilan orang calon Paskibraka yang tidak lulus seleksi menuju tingkat provinsi dan nasional akan kembali bertugas di kota Tanjungpinang pada Agustus mendatang, sesuai dengan peraturan yang berlaku sebelum tahun 2021. “Para calon yang tidak lulus ini akan kembali bertugas di kota Tanjungpinang,” tambah Muharroni.

Sebelum mengikuti seleksi, lanjutnya, para calon Paskibraka telah menjalani latihan, pendampingan, dan pemantapan pembinaan dari Purna Paskibraka. Program pemantapan akan terus berlanjut menjelang mereka memasuki diklat untuk persiapan menjalankan tugas pada peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus mendatang.

BACA YANG LAIN JUGA :   Fase New Normal, Plt Wali Kota Keluarkan Edaran Protokol Ibadah

“Nanti, 41 orang calon Paskibraka kota Tanjungpinang akan menjalani latihan gabungan,” terangnya.

Dengan persiapan yang matang, Muharroni berharap para calon Paskibraka dapat menjalankan tugas dengan baik dan lancar pada Agustus nanti. Ia juga mengingatkan agar para calon tetap menjaga kesehatan dan fokus pada tugas yang diemban.

“Semoga mereka dapat menyelesaikan tugas dengan baik tanpa kendala. Kami minta adik-adik tetap fokus dan tidak melakukan hal yang ceroboh menjelang penugasan. Kami yakin, mereka bisa memberikan yang terbaik,” tuturnya.

Abdullah Al Haddad, siswa SMA Negeri 7 Tanjungpinang yang lolos menjadi calon Paskibraka nasional, mengaku bersyukur atas pencapaiannya dapat bertugas di tingkat nasional.

“Alhamdulillah, sangat bersyukur atas pencapain ini. Saya akan tetap fokus pada tujuan dan berdoa untuk memberikan yang terbaik sebagai utusan kota Tanjungpinang,” ucapnya. (tc/Dinas Kominfo

362

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *