Babinsa Ganteng Ini Sebagai Saksi Pengukuhan dan Pelantikan Ketua Karang Taruna

Shares

Surakarta, JURNALSIDIK.com – Karang Taruna memiliki nilai strategis dalam pembangunan di tingkat kelurahan, dikarenakan ruh Karang Taruna tersebut pada dasarnya berada di pedesaan/kelurahan sedangkan di tingkat kabupaten dan kecamatan hanya sebagai fasilitator dan penggerak.

Kali ini Kelurahan Kemlayan melaksanakan pelantikan dan pengukuhan Karang Taruna masa bakti 2019-2021 yang bertempat di Aula Kelurahan Kemlayan Kecamatan Serengan Kota Surakarta, Jum’at malam (06/12).

Dalam sambutanya Ketua Karang Taruna mengucapkan banyak terimakasih atas terpilihnya dan dukungannya dari para pemuda serta anggota karang taruna Kelurahan Kemlayan.

“Dengan ini kami mempunyai amanat untuk bertanggung jawab, dengan adanya kemajuan teknologi dan permasalahan lainnya seperti kenakalan remaja dan krisis moral karakter bangsa, dan kami juga memohon bantuan kepada Bapak Babinsa Kemlayan untuk membimbing kami dalam membangun Kelurahan Kemlayan ini,” ungkap Milki Juwo selaku Ketua Karang Taruna terpilih.

Sementara itu Babinsa Kelurahan Kemlayan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta, Serka M Nur Hakib, mengatakan selaku Babinsa akan membantu semaksimal mungkin dalam mewujudkan cita cita Karang Taruna Kemlayan untuk membangun Kelurahan, masa muda merupakan masa yang terbaik untuk menentukan masa depan dan harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Kalian nantinya akan menggantikan posisi Kami sebagai penerus perjuangan Bangsa Indonesia. Ini sudah menjadi kewajiban kami selaku Babinsa untuk membimbing dan mengarahkan generasi muda ke arah yang lebih baik dan benar,” katanya.

(Agus Kemplu)

559

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *