Ganjar Pranowo Menilai Soerya Respationo Layak Pimpin Kepri

Shares

Batam – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menghadiri silaturahmi dan kordinasi pemenangan Soerya Respationo dan Iman Sutiawan bersama keluarga besar Punggowo di kediaman H. Muhammad Soerya Respationo, SH, MH di Perumahan Duta Mas, Batam, Jumat (13/11).

Pada kesempatan itu, Ganjar mengungkapkan bahwasannya provinsi Kepri sangat membutuhkan sosok pemimpin seperti Soerya Respationo, yang dinilai sangat bijaksana dan cepat dalam mengambil keputusan untuk kepentingan semua kalangan.

“Sebelum acara tadi, saya ketemu anak-anak muda yang luar biasa. Mereka perlu ruang kreatif. Mereka tadi sebutkan sangat butuh sharing tapi mereka tidak mendapatkan fasilitas dan ruang. Itu saya sampaikan ke Mas Soerya. Mas, ini perlu ditangani. Mas Soerya langsung bergerak. Beliau sebutkan, Ok, langsung kita kerjakan. Mas Soerya itu berani mengambil keputusan dan bergerak cepat, tepat, terukur dan berhasil. Kepri butuh pemimpin seperti itu,” ujar Ganjar Pranowo.

Soerya Respationo foto bersama Ganjar Pranowo

Keluarga Besar Punggowo yang mengikuti silaturahmi yang ditaja oleh Tim SInergi ini terdiri dari warga yang berasal dari Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogyakarta. Mereka semua merasakan kebahagiaan yang dalam karena Ganjar Pranowo dapat hadir di tempat tersebut.

Ganjar juga menyebutkan, Soerya Respationo telah lama melakukan pembinaan terhadap anak-anak muda yang ada di Kepri untuk bisa mandiri dan ikut berkontribusi memberikan yang terbaik untuk Kepulauan Riau.

“Tidak hanya sekedar entrepreneurship. Mas Soerya juga telah membina mentalitas dan moralitas anak-anak muda di Kepri,” terangnya.

Pria yang diberitakan memiliki elektabilitas tertinggi pada Capres 2024 ini juga mengatakan bahwa Soerya Respationo mampu mengubah mindset dan paradigma kaula muda Kepri untuk mau bangkit, mandiri dan maju serta meninggalkan pola pikir yang sudah usang yang menghambat kemajuan.

BACA YANG LAIN JUGA :   Silaturahmi di kampung Wonosari, Soerya Respationo Disuguhi Pecel Ponorogo

“Awal-awal sekitar 10 tahun yang lalu, Mas Soerya pernah bercerita bagaimana kerasnya kehidupan yang dihadapi warga Kepri termasuk kaula muda. Namun dengan semangat juang yang tinggi, ini bisa dilunakkan dengan edukasi dan pendidikan. Mas Soerya sudah melakukan itu,” ujar Ganjar.

Saat ditanya tentang pribadi Soerya Respationo, pria alumnus Universitas Gajah Mada (UGM) ini mengatakan bahwa Soerya adalah sosok pria yang merangkul semua kalangan, mengayomi, bersahaja, berani bertindak serta mampu mempersatukan dan mensinergikan semua komponen masyarakat yang ada untuk membangun Kepri.

“Di belakang kumisnya yang tebal itu sebenarnya ada hati yang melankolis juga. Ha..ha..ha..” ujar Ganjar sembari tertawa diikuti oleh para awak media.

Soerya dan Ganjar adalah 2 tokoh yang merupakan kader terbaik PDI Perjuangan, partai besutan Megawati Soekarno Putri yang menjadi pemenang Pemilu 2019. (***)

780

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *