Industri Perakitan Pesawat Hoverwing Segera Hadir di Tanjungpinang

Shares

Jurnalsidik.com, Tanjungpinang – Pemerintah Kota Tanjungpinang telah menerbitkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) PT. Bintan Bahari Industri yang bergerak di bidang Perakitan Pesawat Hoverwing (pesawat Apung) di wilayah Dompak.

Selesainya proses perizinan ditandai dengan penyerahan IMB oleh Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.IP kepada Owner PT. Bintan Bahari Industri, di Rumah Dinas Walikota, Kamis (29/7).

Penyerahan IMB oleh Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma kepada Owner PT. Bintan Bahari Industri

Rahma mengatakan, suatu kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah kota Tanjungpinang karena ini merupakan industri  Perakitan Pesawat Hoverwing pertama se Asia Pasifik di Kota Tanjungpinang.

“Di kawasan Dompak akan dibangun Perusahaan Perakitan Pesawat Hoverwing perdana ini di Kota Tanjungpinang. Untuk itu, sebagai bentuk dukungan Pemerintah dengan mempermudah urusan perizinannya”, ucap Rahma.

Dengan telah diterbitkannya IMB ini, lanjut Rahma. PT. Bintan Bahari Industri diharapkan dapat mendongkrak perekonomian Kota Tanjungpinang.

“Harapan kita bersama, dalam kemajuan teknologi industri, dengan masuknya investasi perakitan pesawat apung, juga akan tercipta lapangan pekerjaan untuk anak daerah serta bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.” Harap Rahma.

Industri ini akan menyerap 15 orang tenaga kerja yang akan dilatih terlebih dahulu, dan tahun depan direncanakan menerima 200 karyawan.“Alhamdulillah ditengah kondisi pandemi, pemko Tanjungpinang memberikan kemudahan berusaha yang menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat Tanjungpinang.” ucap Rahma. (*)

483

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *