Nelayan Kabupaten Anambas Terima Bantuan Dari DKP Provinsi Kepri

Shares

Jurnalsidik.com, Anambas, – Kepala Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di Kepulauan Anambas, Amriansyah Amir, S.Pi. berserta ketua dan pengurus HNSI Anambas menyerahkan bantuan kepada nelayan.

Bertempat di kantor HNSI jl.Ahmad Yani Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas.Rabu(03/05/2023). Amriansyah Amir,S.Pi menyerahkan bantuan dari DKP Kepri secara simbolis kepada nelayan yang telah mengajukan proposal permohonan bantuan kepada DKP Kepri.

Bantuan berupa 40 gulung kawat bubu dan 5 unit GPS diterima oleh setiap nelayan yang membutuhkan sesuai proposal. Amir (panggilan akrab) mengatakan, bantuan dari DKP Kepri ini baru dapat diserahkan secara simbolis, disebabkan keterbatasan transportasi.

Untuk bantuan kepada nelayan di Anambas, Amir mengungkapkan bahwa DKP Kepri sudah sering memberikan bantuan, namun belum dapat memenuhi semua kebutuhan nelayan, dikarenakan keterbatasan anggaran sehingga tidak terlalu banyak bantuan kepada nelayan yang dapat direalisasikan.

Meski demikian, Amir berharap di tahun tahun kedepan DKP provinsi dapat memberikan bantuan lebih banyak lagi agar para nelayan di kabupaten Anambas.

“Saya berharap nelayan anambas di tahun mendatang dapat menerima bantuan lebih banyak, agar nelayan di Anambas menjadi lebih maju dan sejahtera mengingat daerah ini daerah perbatasan.”ungkapnya.

Di tempat yang sama, Plt. Ketua HNSI Anambas,Dedi Syahputra mengapresiasi bantuan dari DKP provinsi ini.

“Bantuan ini HNSI mengusulkan kepada pemerintah Provinsi Kepulauan Riau pada tahun 2022 alhamdulillah pada tahun 2023 ini baru dapat terealisasi.”ujarnya.

Bantuan ini direncanakan akan diberikan kepada nelayan di empat Kecamatan di Kabupaten Anambas. Antara lain, Kecamatan Siantan,Kecamatan Siantan Timur, Siantan Selatan dan Siantan Selatan.

Dedi juga berharap agar pemerintah provinsi ke depannya dapat memberikan bantuan lebih banyak lagi kepada nelayan nelayan sesuai dengan kebutuhan usulan nelayan yang disampaikan baik secara langsung ataupun melalui HSNI.

BACA YANG LAIN JUGA :   Jumlah Putra Putri Anambas Mendaftar Calon Anggota Polri Meningkat

“Kami berharap kepada pemerintah propinsi agar terus peduli terhadap kehidupan dan hajat para nelayan di Kabupaten Kepulauan Anambas”harap Dedi.(Ags/rdi)

582

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *