Pemkab Anambas Kirim Bantuan Personil Bencana untuk Serasan

Shares

Jurnalsidik.com, Anambas – Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra secara resmi melepas pengiriman bantuan donasi dan tim perduli tanah longsor Kecamatan Serasan dan Serasan Timur Kabupaten Natuna dari pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, di pelabuhan Tarempa dengan menggunakan KM.Bukit Raya, Senin (20/03/2023).

Wan Zuhendra mengatakan, Bantuan tersebut bentuk perduli dari pemerintah bersama masyarakat Anambas atas terjadinya musibah bencana alam di kabupaten Natuna pada awal bulan maret lalu.

“Kita ketahui bersama bahwa saudara kita yang berada di Kabupaten Natuna lebih tepatnya Kecamatan Serasan dan Serasan Timur saat di landa musibah yaitu banjir dan tanah longsor,” ucap Wan zuhendra.

Dirinya menyebutkan, atas kejadian itu pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas berinisiatif untuk melakukan penggalangan bantuan uang dan barang untuk korban bencana banjir dan tanah longsor dan penyelenggaraannya dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Anambas, Taruna Siaga Bencana Kabupaten Kepulauan Anambas, dan Baznas Tanggap Bencana Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Penggalangan dilaksanakan selama 14 hari terhitung dari mulai 7 sampai dengan 20 maret 2023,” sebutnya.

Kemudian, Wakil Bupati Kepulauan Anambas juga mengatakan, dari hasil kordinasi BPBD Anambas bersama BPBD Natuna nantinya akan di serah bantuan tersebut di pelabuhan selat lampa dan akan dilanjutkan ke Serasan.

“Kemungkinan nanti ke 6 tim personil kita akan menyerah bantuan di pelabuhan selat lampa dan diterima oleh wakil bupati Natuna diteruskan ke Serasan dengan menggunakan KM.Bukit Raya,” ucapnya.

Adapun rincian bantuan yang akan diserahkan oleh tim perduli tanah longsor Kecamatan Serasan dan Serasan Timur Kabupaten Natuna dari pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas di antaranya :
1. Bantuan uang terkumpul sebesar Rp. 120. 305.295,- (Seratus Dua Puluh Juta Tiga Ratus Lima Ribu Dua Ratus Sembilan Puluh Lima Rupiah).
2. Sedangkan bantuan barang terkumpul dengan
rincian sebagai berikut, Pakaian Dewasa (Laki-Laki) 622 pcs, Pakaian Dewasa (Perempuan) 1865 pcs, Pakaian Anak (Laki-Laki) 556 pcs, Pakaian Anak (Perempuan) 549 pcs, Pakaian Balita (Laki-laki) 90 pcs, Mukena 18 pcs, Jilbab 632 pcs, Sejadah 2 pcs, Tas 5 pcs, Handuk 2 pcs, Sarung 6 pcs, Selimut 8 pcs, Sarung Bantal 2 pcs, Sprei 2 pcs, Sepatu atau Sendal 20 Pasang, Topi 5 pcs, Susu SGM 1+ 10 Kotak, Pampers Anak 5 Bal, Pembalut Wanita 24 Pack, dan Sabun Cuci 30 Sachet.

BACA YANG LAIN JUGA :   Asisten I Bersama Polres Anambas Pantau Arus Mudik Lebaran

Serta turut hadir pada kegiatan tersebut, TNI/POLRI, Kepala Dinas Sosial, Kepala Satpol-PP dan Lurah Tarempa.(Ags/rdi)

272

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *