Rindu Kepemimpinan Yusrizal, Warga Desa Sri Tanjung Titipkan Sejumlah Harapan

Yusrizal berdiskusi bersama warga desa Sri Tanjung

Shares

Jurnalsidik.com, Anambas – Dalam upaya mensosialisasikan visi misi dan program kerja pasangan nomor urut 2, Yusrizal-Fatahurrahman dalam memimpin Kabupaten Kepulauan Anambas ke depannya. Calon Bupati Anambas, Drs Yusrizal mengunjungi secara langsung warga di desa-desa wilayah Anambas.

Salah satunya wilayah Desa Sri Tanjung, Kecamatan Siantan. Kunjungan Drs Yusrizal bersama rombongan pada hari jumat (29/10/2020), disambut antusias oleh warga desa Sri Tanjung. Yusrizal dikenal akrab oleh warga sejak 10 tahun silam saat dirinya ditugaskan sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Anambas.

Menurut warga Sri Tanjung, semasa Drs Yusrizal menjadi Bupati Sementara, sosok kepemimpinannya sangat disukai oleh warga, dan Yusrizal merupakan pelopor terbentuknya kelengkapan pemerintahan Anambas pada masa awal. Diantaranya, DPRD Anambas definitif, pengesahan logo Kabupaten Anambas dan peraturan lainnya.

Yusrizal berdiskusi bersama warga desa Sri Tanjung

Sejak 10 tahun silam, sosok kepemimpinan Yusrizal masih dirindukan. Tampak warga antusia menyambut kedatangan rombongan calon bupati nomor urut 2 (dua) di desa Sri Tanjung. Perbincangan saat itu berlangsung penuh keakraban dan rasa persaudaraan. Berbagai aspirasi warga didengar dan ditampung dengan serius agar bisa dijadikan program kerjanya untuk meningkatkan kondisi kehidupan warga, baik dari profesi, pendidikan dan kepemudaan.

“Terima kasih atas partisipasi warga mendukung kami untuk memperjuangkan kemajuan Anambas ke depannya. Aspirasi warga sudah kami terima dan akan kami lakukan sesuai amanah yang diberikan. Kami tak mau janji-janji, tetapi kedatangan kami sebagai wujud kami ada di tengah masyarakat,” kata Yusrizal.

Pada kesempatan itu, dirinya juga memaparkan misi dan program kerja prioritasnya untuk mengembalikan pelayanan pemerintah daerah kepada kebutuhan dan peningkatan aktifitas masyarakat.

“Kita menyadari peran guru ngaji untuk mendidik anak kita generasi melayu sesuai dengan akhlak islami. Oleh itu, kami bersama pak Fatur sepakat untuk mengadakan kembali honor guru ngaji. Selain itu, bantuan lainnya yang dahulu pernah ada dan saat ini diberhentikan, akan kita adakan kembali,” kata Yusrizal.

BACA YANG LAIN JUGA :   Tim SInergi Tanjungpinang Mengajak Masyarakat Menjadi Pemilih Cerdas

Bantuan lainnya, diantaranya santunan kematian, bantuan lansia dan bantuan lain untuk mendukung peningkatan kehidupan masyarakat. Hal ini akan dijadikan program kerjanya ke depan membawa pemerintah Anambas hadir di tengah masyarakat Anambas. (***)

 

457

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *