“Sabtu Bersih” Kelurahan Tarempa di Pemakaman Umum Jelang Ramadhan 1444 H

Shares

Jurnalsidik.com, Anambas – Sudah menjadi rutinitas setiap hari Sabtu, Kelurahan Tarempa mengadakan kegiatan Sabtu Bersih (SABER) bersama Anggota Babinpotmar Lanal Tarempa serta Babinkamtibmas Koramil 02 Tarempa di kawasan Kelurahan Tarempa dan sekitarnya.

Kali ini, kegiatan Sabtu bersih di fokuskan di pemakaman umum jalan kampung melayu Desa Tarempa Barat, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Lurah Tarempa Syamsir mengatakan, dikarenakan menjelang bulan suci Ramadhan, biasanya warga banyak berziarah ke pemakaman, untuk itu Saber kali ini yang menjadi sasarannya adalah pemakaman umum yang berlokasi di jalan kampung melayu Desa Tarempa Barat.

“Sudah menjadi suatu kebiasaan dikalangan masyarakat setiap akan memasuki bulan suci rahmadan mereka melakukan pembersihan di pemakaman sanak keluarga, untuk itu Saber kali ini kami fokuskan kali di pemakaman umum.” Ucap Syamsir. Sabtu(18/03/2023).

Syamsir menambahkan, kegiatan Sabtu bersih ini adalah sebagai bentuk keperdulian Kelurahan Tarempa akan kebersihan dikawasan umum dan sekitarnya. “Untuk itu kami membuat satu program Saber setiap seminggu sekali dan disesuaikan dengan keadaan.” Ujarnya.

“Kegiatan Saber minggu kemaren kita sudah melakukan kegiatan di kawasan seputar pantai belakang lanal dan Meteorologi Tarempa, kali ini kita lakukan Saber kembali di pemakaman umum.” Kata Syamsir.

Lanjutnya mengatakan, kemungkinan awal puasa Ramadhan 1444 H akan dimulai pada hari Kamis, 23 Maret 2023 M. Untuk itu, awal puasa Ramadhan 2023 kira-kira akan jatuh sekitar 5-6 hari lagi.

Syamsir berharap dinas terkait yang membidangi pemakaman untuk menempatkan orang untuk membersihkan makam secara rutin alias di honorkan. (Ags/rdi)

278

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *