Serda Marno Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Agama, Inilah Himbauannya

Serda Marno Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Agama, Inilah Himbauannya

Shares

Surakarta, Jurnalsidik.com – Usai melaksanakan Shalat Dhuhur berjamaah di masjid Al Huda RT 05 RW 02 kelurahan Mojo Serda Marno babinsa kelurahan Mojo koramil 05 Pasar kliwon melaksanakan komsos dengan ustad Feri dan Sulardi. Selasa (07/01/2020) pukul 12.00 WIB.

Melalui kegiatan komsos seperti ini diharapkan akan terjalin hubungan silaturahmi dan komunikasi yang baik sehingga bisa tercapai tujuan utama yaitu untuk menciptakan situasi dan kondisi wilayah yang kondusif, aman, tentram dan damai. Dimana keamanan dan kedamaian adalah merupakan dambaan dari semua orang untuk menca pai titik kebahagiaan.

Dalam pelaksanaan komsos tersebut babinsa menyampaikan himbauan dan harapan kepada tokoh agama yang ada di wilayah kususnya di lingkungan masjidnya masing masing untuk ikut berperan aktif dalam menjaga ukuwah islamiyah dan toleransi antar umat beragama.

Serda Marno Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Agama, Inilah Himbauannya

Selanjutnya Babinsa juga menyampaikan agar jangan canggung, sungkan atau takut untuk datang ke Koramil 05/Pasar Kliwon meski hanya sekedar ngobrol atau bincang -bincang dan tak usah segan untuk melaporkan Apabila di wilayahnya terjadi Musibah maupun gangguan keamanan serta segala permasalahan baik kesalah pahaman antar warga dan lain sebagainya agar cepat di tindak lanjuti oleh anggota Koramil 05/Pasar Kliwon

Selanjutnya dari Ustad Feri menyampaikan banyak terimakasih atas kedatangan dari babinsa yang langsung turun bersilaturahmi bertemu dengan masyarakat sehingga dapat melihat dan menjalin komunikasi tanpa ada sekat serta situasi bisa cair seperti bertemu dengan saudara sendiri, dengan demikian keberadaan babinsa adalah sebagai tempat mengadu dan meminta pertimbangan segala persoalan yang terjadi di masyarakat.

Dengan demikian tujuan dari babinsa untuk menjalin hubungan komunikasi dengan semua komponen masyarakat bisa tercapai sehingga tugas pokok babinsa dalam menyiapkan wilayah pertahanan didarat bisa tercapai dengan baik.

BACA YANG LAIN JUGA :   Prajurit TNI Yonif 755 Kostrad Ajarkan Anak-Anak Disabilitas Menjadi Pengibar Bendera

(Agus Kemplu)

428

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *