Soerya Respationo Ikut Main Kompang, Ibu-ibu Makin Mantap Pilih Nomor 1

Shares

Jurnalsidik.com, Karimun – Puluhan Ibu – Ibu majelis taklim di Kabupaten Karimun menyambut kehadiran Calon Gubernur Kepri nomor urut 1, Soerya Respationo dengan memainkan kompang, Minggu (29/11).

Berbeda dari biasanya, kali ini Soerya Respationo meminjam kompang dan mencoba memainkan salah satu kesenian budaya Melayu itu.

“Kami siap memenangkan nomor 1, walau apapun godaannya kami tetap nomor 1,” nyanyian ibu-ibu seirama dengan pukulan kompang dari Soerya.

Pasangan Iman Sutiawan yang bertagline Sinergi ini mengaku kagum dengan permainan alat musik Kompang. Menurutnya ada banyak tim kompang di Kepri yang memiliki prestasi dan perlu mendapat perhatian dari pemerintah.

“Anak – anak bisa sejak dini diajarkan bermain kompang agar kesenian ini tetap lestari. Apalagi pukulan kompang di Kepri ini berbeda dan unik, sehingga bisa menjadi atraksi yang memikat negeri serumpun melayu lainnya untuk belajar datang ke Kepri atau mengundang tim kompang kita hadir di negeri mereka,” terang Soerya Respationo. (***)

762

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *