Berkunjung Ke Anambas, Wamen Desa Akan Sambangi Desa Air Sena Dan Desa Sri Tanjung

Berkunjung Ke Anambas, Wamen Desa Akan Sambangi Desa Air Sena Dan Desa Sri Tanjung 01

Shares

Anambas, JURNALSIDIK.com – Tim fasilitator Desa sekabupaten Anambas input sistem informasi Desa (SiPeDe) ke aplikasi, yang berlangsung di Kantor sekretariat TA Jalan Pemuda Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu (11/12).

Penginputan SiPeDe ke aplikasi yang berlangsung selama 2 hari di mulai dari tanggal 10 – 11 Desember di pandu oleh Tenaga Ahli Kabupaten di hadiri oleh Pendamping Desa (PD), dan Pendamping Lokal Desa (PLD) sekabupaten Kepulauan Anambas.

Peran pendamping desa sebagai fasilitator pembangunan desa dipandang sangat perlu, untuk mendampingi desa guna transparansi dalam pembangunan desa untuk mengetahui progres kegiatan desa secara berkelanjutan. Perihal tersebut di sampaikan Andang Rukyani selaku Koordinator Tenaga Ahli Kabupaten Kepulauan Anambas.

Usai penginputan data SiPeDe Andang Rukyani, menginstruksikan kesemua TPP Anambas terkait kunjungan Wakil Menteri Desa ke Anambas pertanggal,13-15 Desember 2019, dengan sasaran 2 desa di Anambas.

Desa yg menjadi target kunjungan pak Wamen ke Anambas terdiri dari dua desa yakni Desa air sena Kecamatan Siantan Tengah dan Desa Sri Tanjung kecamatan Siantan

“semua tim TPP Anambas di harapkan hadir untuk mendampingi kunjungan tersebut. Berikan kesan terbaik sesuai arahan KORPROV,” Ujarnya.

“Berpakaian rapi, gunakan baju yang telah siapkan dari KEMENDES agar mudah dikenali, pak Wamen juga ingin tahu jumlah TPP Anambas,” Tambahnya.

Hal senada di benarkan Tenaga Ahli (TA) Pembangunan Partisipatif (PP), Krisman Turnip, dalam penjelasan Turnip juga menegaskan kepada seluruh Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Kabupaten Kepulauan Anambas supaya tim TPP Anambas sigap dan siap dalam kunjungan nanti

“Seluruh pendamping wajib hadir, dan ini akan menjadi catatan bagi kinerja pendamping Profesional dalam bekerja, apalagi dalam penginputan data,” Tambah Turnip.

BACA YANG LAIN JUGA :   Danlanal Tarempa Tutup Uji Terampil Gladi Tugas Tempur Prajurit Lanal Tarempa

Lebih jauh dijelaskan, SiPeDe ini begitu penting bagi desa sebagai media transparansi berbasis online terkait perencanaan desa untuk mengetahui pembangunan dan jumlah anggaran yang terserap selama priode tahun berjalan.

“Diharapkan data betul dan valid makanya sebelum penginputan masing- masing pendamping membawa database desa dampingannya masing-masing,” Harapnya. (Red)

Sumber : Andang Rukyani

515

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *