Bupati Buka MTQ VI Anambas

Shares

Foto bersama

Jurnalsidik.com-Anambas,- Pembukaan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an MTQ VI Kabupaten Anambas di Kecamatan Siantan Tengah dimeriahkan lampu warna warni pada malam senin (09 03)

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas menyampaikan salam sejahtera kepada seluruh hadirin. Tampak pejabat teras Pemkab Anambas turut hadir, juga unsur anggota DPRD Anambas. Selain itu, Wakapolres Anambas bersama istri dan FKPD serta Perwakilan organisasi dan lembaga turut menghadiri pembukaan malam meriah pembukaan MTQ VI Anambas.

Pemukulan gong tanda pembukaan MTQ VI Anambas oleh Bupati

Diawali dengan pantun, Bupati Anambas Abdul Haris SH selanjutnya mengungkapkan terima kasih kepada masyarakat Siantan tengah khususnya desa air asuk dan kepada seluruh masyarakat anambas dengan terlaksananya pembukaan MTQ ke VI.

“Kami memberikan apresiasi kepada seluruh panitia pelaksana, dewan hakim dan seluruh kafilah serta masyarakat Siantan tengah mensukseskan MTQ ke VI di desa air asuk ini” ungkap Abdul Haris.

Menurut Haris, MTQ merupakan wadah pengembangan semangat membangun dan membaca Alquran menjadi pedoman hidup menghadapi beratnya pengaruh globalisasi bagi anak anak dan generasi muda. Haris berharap semangat itu perlu dimotivasi oleh aparatur pemerintah dan keluarga dengan memakmurkan masjid dan musholla dengan berbagai aktivitas keagamaan.

“Sesuai tema MTQ ke VI, mari kita kobarkan semangat magrib mengaji dalam kehidupan bermasyarakat, membuka cakrawala hati aman damai di Negri Madani”, tegas Haris.

Tak lupa Haris berpesan agar perlombaan berlangsung serius dan lebih termotivasi, sehingga nantinya juara satu pria maupun wanita akan mendapatkan bonus bahkan difasilitasi untuk umrah pada tahun 2021.

“Untuk itu saya sampaikan agar dapat melaksanakan perlombaan ini dengan seikhlas mungkin dengan sungguh-sungguh dan juga dengan penuh rasa tanggung jawab dan juga pada dewan hakim kami titipkan semua ini” harap Haris diakhir pidatonya.

BACA YANG LAIN JUGA :   Upaya Bambang Asmara Jadikan Genting Pulur sebagai Desa Wisata

Penulis : pendi
Fhoto. : pendi
Editor : red

916

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *