Di Momen Hari Santri, Soerya Respationo: Teruslah Menjadi Generasi yang Berakhlak Mulia

Shares

Jurnalsidik.com, Batam – Peringatan Hari Santri Nasional pada tanggal 22 Oktober, merupakan penghormatan atas jasa para santri yang turut berjuang dalam kemerdekaan Indonesia.

Dalam peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2020 ini, Calon Gubernur Kepri, Soerya Respationo mengungkapkan apresiasinya atas jasa-jasa santri dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia.

“Mari jadikan ini sebagai momentum bagi kita bersama untuk meneladani perjuangan ulama dan santri dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia. Bersama kita tumbuhkan semangat perjuangan membangun bangsa dan negara Indonesia, menjaga dan memperkuat NKRI, serta menumbuhkan rasa patriotisme di kalangan generasi bangsa Indonesia,” ujar Soerya Respationo.

Santri, lanjut Soerya, adalah generasi bangsa yang tidak hanya agamis tapi juga intelek.

“Teruslah menjadi generasi muda yang berakhlak mulia dan mampu bersaing dengan perkembangan zaman,” sambungnya.

Calon Gubernur Kepri, Soerya Respationo yang berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur Kepri, Iman Sutiawan dengan nomor urut 1 itu pun menyampaikan ucapan selamat Hari Santri kepada seluruh santri Indonesia.

“Selamat Hari Santri Nasional Tahun 2020.
Santri sehat Indonesia kuat. Bersama santri damailah negeri,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai peringatan Hari Santri Nasional Berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015.(***)

411

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *