Dinas Sosial Tanjungpinang Bantu Warga yang Tertimpa Musibah Banjir

Shares

Jurnalsidik.com, Tanjungpinang – Awal tahun 2021, intensitas curah hujan di Kota Tanjungpinang sangat tinggi, sehingga menyebabkan banjir dan tanah longsor di beberapa lokasi di kota Tanjungpinang.

Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Amrialis, menerangkan bahwa Dinas Sosial Kota Tanjungpinang segera bantu masyarakat korban banjir, membuka aula kantor sebagai tempat sementara dan dapur umum.

“Melihat kondisi banjir yang semakin meluas, pendistribusian kita lakukan secepatnya untuk membantu masyarakat yang tertimpa bencana banjir dan longsor,” terang Pak Kadinsos Kota Tanjungpinang, Amrialis, Selasa (5/1/2021).

Tercatat Dinas Sosial Kota Tanjungpinang dari Sabtu (2/1) hingga Senin (4/1) Januari 2021 menyalurkan sekitar 7500 nasi bungkus kepada warga Tanjungpinang kena bencana banjir dan longsor akibat dampak dari hujan yang cukup lebat mengguyur Kota Tanjungpinang tersebut.

Selain itu, Dinas Sosial Kota Tanjungpinang bersama Tagana juga menyiapkan dapur umum di beberapa lokasi di Tanjungpinang, Amrialis,

“Dinas sosial juga membuka tiga posko/dapur umum di wilayah kelurahan batu IX yaitu di Jalan Lembah Merpati, Jalan Aljafaron, dan Hanglekir Bawah. Dan Dinas Sosial (Kota Tanjungpinang) juga bekerjasama (berkoordinasi) dengan pihak-pihak terkait dalam membantu masyarakat yang tertimpa musibah ini,” terang Amrialis.

406

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *