Gustini Khotto : Doa Berkuasa Mengubah Takdir

Shares

Jakarta. Jurnalsidik.com- Gustini Khotto Bendum Pimnas KORPS Nusantara (Komando Organik Politik & Strategy) meyakini bahwa doa memiliki kuasa mengubah segala sesuatu hal bahkan hukum alam atau takdir sekalipun.

Selain upaya medis dan physical distancing , kuasa doa menurut Gustini, dapat menjadi kekuatan dan benteng perlindungan bangsa Indonesia. Upaya ini adalah penting dilakukan oleh masyarakat saat berada dirumah agar situasi Covid-19 cepat berlalu.

 

“Doalah yang harus selalu dipanjatkan memohon kepada Allah dengan kekuasaan-Nya, agar meluputkan manusia dari wabah corona dari alam raya ini dan umat diberi keteguhan hati dan iman saat melaluinya.” kata Gustini.

Gustini menyatakan penguatan batin sangat penting utk menjaga ketahanan tubuh dari terjangkit Covid-19 bahkan upaya penyembuhan pun dapat dipengaruhi keteguhan batin.

“Harus ditanamkan dalam hati sikap optimis, bahwa kita dapat melewati cobaan pandemi corona dengan selamat serta mengatasi dampak sosial dan ekonomi yang ditimbulkannya,” ujar dia.

Gustini mengajak umat untuk muhasabah, dzikir dan do’a memohon kepada Yang Maha Kuasa agar wabah berakhir. Menurutnya, kegiatan mushala atau masjid sementara waktu dilakukan dari rumah masing-masing untuk mencegah kerumunan yang menyebabkan penularan virus.

“Mari kita selalu dekatkan diri kepada Allah agar wabah ini segera berakhir dan mari kita tingkatkan solidaritas kepedulian antar sesama menjaga NKRI kita tercinta,” “Pungkas Gustini, Senin, 20/4/2020

Penulis : Zulkarnain

459

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *