Surat Terbuka Organisasi KPMKKA Yogyakarta Buat Pemkab Anambas

Shares

Jurnalsidik.com – Anambas,- Keluarga Pelajar Mahasiswa (KPM) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) di Yogyakarta menyampaikan Surat Terbuka Nomor :B.067/ST-KPMKKAY/IV/2020 tanggal 18 April 2020, kepada Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris SH terkait apresiasi program penanganan Covid-19 di Anambas saat ini.

Epidemi Covid-19 sebagai bencana global dan kebijakan pemerintah yang dibuat sebagai langkah bijak pemerintah saat ini, menurut ketua Keluarga Pelajar dan Mahasiswa KKA di Yogyakarta, telah merubah setiap pola kegiatan masyarakat Anambas dan berimbas pada kondisi mahasiswa Anambas, terkait masalah sosial dan ekonomi.

Dalam suratnya, Ketua Umum Garda Keluarga Pelajar Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Anambas – Yogyakarta (KPMKKA-Y), Putra Megantara menyampaikan enam (6) usulan aspirasi.

Pertama, agar Pemkab KKA lebih memperhatikan ketersediaan perlengkapan medis di Rumah Sakit, Puskesmas, dan Posko Pencegahan Covid-19 yang berada di setiap kecamatan atau desa.

Kedua, berharap Pemerintah dapat memberikan bantuan kepada mahasiswa yang tidak melakukan mudik disebabkan kebijakan pada masa epidemi Covid 19, karena kebutuhan pembiayaan hidup mahasiswa sehari-hari untuk bertahan hidup di lokasi perkuliahan masing-masing.

Ketiga, Mengenai karantina mandiri bagi pendatang dikhawatirkan mengancam keselamatan keluarga pendatang atau pemudik saat di rumah. Harapannya, agar karantina mandiri ditempatkan pada lokasi tertentu, guna pemantauan dari tim medis wilayah setempat.

Keempat, Memfasilitasi okasi dengan akses internet kepada mahasiswa Anambas yang pulang di daerah, agar dapat melakukan perkuliahan online. Mengingat minimnya akses internet di sebagian wilayah Anambas.

Kelima, melakukan koordinasi dan pendataan ke seluruh himpunan organisasi mahasiswa Anambas, terkait jumlah mahasiswa mudik dengan data terbaru setiap minggu, guna proses pengawasan dan
pemeriksaan untuk pencegahan masuknya Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas.

BACA YANG LAIN JUGA :   Atasi Gangguan Jaringan, PLN Letung Lakukan Perampalan Disejumlah Jaringan TM

Keenam, menghimbau seluruh mahasiswa Anambas agar berpartisipasi dalam pencegahan masuknya Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas. Khususnya kepada mahasiswa negative Covid-19 dan lepas masa karantina.

Penulis : Pendi

505

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *