Harapan Guru Honorer TK pada H.M Soerya

Shares

Jurnalsidik.com, Tanjungpinang – Mendengar langsung soal kesejahteraan prihal gaji guru honorer Taman Kanak-Kanak (TK) yang masih sangat minim, menjadi catatan Cagub Kepri Muhammad Soerya Respationo memperjuangkannya.

Keluhan itu disampaikan salah seorang guru TK di Kota Tanjungpinang saat silaturahmi di kediaman pensiunan guru TK di jalan Bukit Semprong, daerah setempat, Kamis (8/10/2020).

“Harapan kami, semoga pak Soerya dapat memperhatikan dan memperjuangkan adanya kenaikan gaji guru-guru TK yang masih minim ini,” ujarnya yang mengajar di salah satu TK di Tanjungpinang.

H.M Soerya berdialog bersama mantan guru TK

Menurut dia, terlebih lagi disaat pandemi ini, pendapatan gaji honorer dirasa sangat tidak cukup memenuhi kebutuhan hidup, bahkan ada juga yang tidak menerima gaji.

“Semoga bapak Soerya Respationo bisa memperjuangkan itu jika terpilih memimpin Kepri di Pilkada Desember mendatang. Perjuangan itu misalnya adanya peningkatan status guru honorer sekolah jadi honorer dinas pendidikan,” ujarnya lagi yang diserukan guru lainnya.

Mendengar hal itu jadi catatan Soerya Respationo yang berpasangan Iman Sutiawan di Pilkada Kepri 2020 untuk memperjuangkannya. Karena menurut dia sudah jadi kewajiban pemimpin untuk mensejahterakan mereka yang telah mengabdi untuk mencerdaskan penerus bangsa ini.

“Bila diberi amanah memimpin Kepri, kesejahteraan soal itu menjadi catatan kita dan insaallah direalisasikan,” ucap Soerya seraya berujar silaturahmi ini sebagai bentuk kita saling mengenal.

Turut hadir pada kunjungan tersebut, Ketua Tim pemenang Sinergi Provinsi Kepri Dr Mohd Gita Indrawan dan juga Ketua DPC PDIP Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni serta tim pendukung lainnya. (*)

 

375

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *