IMKL Optimis Nizar-Udin Bakal Wujudkan Lingga BERSINAR

Shares

Lingga,- Rapat Pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga, Kamis (02/05/2024) menetapkan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) meraih 11 kursi dari 25 kursi legislatif yang tersedia.

Dapil Lingga 1 wilayah Kecamatan Lingga, Lingga Utara, Lingga Timur, dan Selayar, Partai Nasdem berhasil memperoleh empat kursi. Di Dapil Lingga 2 wilayah pemilihan Kecamatan Senayang, Bakung Serumpun, Katang Bidare, dan Temiang Pesisir, Partai Nasdem berhasil memperoleh dua kursi. Sementara untuk Dapil Lingga 3, wilayah Kecamatan Singkep dan Singkep Pesisir, Partai Nasdem berhasil memperoleh tiga kursi. Sedangkan di Dapil Lingga, wilayah Kecamatan Singkep Barat, Singkep Selatan, dan Kepulauan Posek, Partai Nasdem berhasil meraih dua kursi.

Raihan kursi legislatif ini menjadi modal kuat bagi Partai Nasdem di Lingga untuk ikut serta di dalam bursa Pemilihan Bupati Bintan yang akan dilaksanakan tahun 2024 ini. DPD Partai Nasdem Lingga melangsungkan rapat internal, Jum’at (10/05/2024) di Kantor DPD Nasdem Lingga.

Hasilnya, menetapkan tiga nama Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Lingga, yakni M.Nizar sebagai calon Bupati, Raja Muchsin dan Ahmad Nashiruddin (Udin) sebagai calon Wakil Bupati.

Keputusan ini mendapat perhatian positif di kalangan akademisi. Ketua Ikatan Mahasiswa Kabupaten Lingga (IMKL), Ozy Mustari mengatakan, duet M.Nizar dan Ahmad Nashiruddin merupakan perhitungan yang tepat.

“Bang Nizar selaku pucuk pimpinan di Eksekutif sedangkan Bang Udin sebagai pucuk pimpinan di Legislatif. Pengalaman sebagai pelaksana dan pengawas jika dipadukan sangatlah tepat membawa Lingga makin maju dan bersinar,” tutur putra kelahiran Panggak Laut Lingga ini.

Pandangan positif lainnya disampaikan oleh Sekretaris IMKL, Raden Rangga B. Putra kelahiran Desa Panggak Darat, Lingga ini mendukung keduanya untuk keberlanjutan pencapaian Visi Misi.

BACA YANG LAIN JUGA :   Kedatangan Soerya Respationo Disambut Antusias Warga Busung Bintan

“Lingga butuh pemimpin muda yang berkomitmen hingga akhir perjuangan. Bukan meninggalkan teman seperjuangan ditengah jalan, jadi Visi Misi awal berjalan hingga selesai,” tambahnya.

Sementara itu untuk mensukseskan pasangan tersebut menjadi Kepala Daerah di Lingga, Bendahara IMKL Medi Iskandar menyatakan siap bergerak, berjuang dan merangkul rekan-rekan mahasiswa asal Lingga untuk meyakinkan masyarakat Lingga mendukung dan memilih Nizar-Udin untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lingga 2024-2029.

Juga tidak lupa Wakil Ketua IMKL, Zainal putra asli Kelumu Lingga ini lebih mempertegas siap menggerakan seluruh pengurus dan anggota IMKL Kota Tanjungpinang untuk turun bergerak berjuang bersama pulang ke Lingga.

“Dari data kita, jumlah mahasiswa asal Lingga yang berkuliah di Tanjungpinang lebih kurang 1.800 orang. InsyaAllah kita siap meyakinkan seluruh rekan-rekan untuk pulang ke Lingga menyukseskan Kande Nizar dan Kande Udin,” tutupnya.(Red)

41

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *