Kades Bukit Padi Sampaikan Apresiasinya Kepada Panitia MTQH dan Masyarakat Kecamatan Jemaja Timur

Shares

Jurnalsidik.com, Anambas,-Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadits (MTQH) ke IV tingkat Kecamatan Jemaja Timur tahun 2024 secara resmi telah dibuka pada sabtu malam (17/2/24).

Atas terlaksananya kegiatan ini, Kepala Desa Bukit Padi Lukman Hakim, sebagai ketua panitia pelaksana kegiatan ini, dalam sambutannya menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh panitia dan masyarakat yang telah membantu dalam mensukseskan MTQH ke IV di Desa Bukit Padi.

“Saya yakin tanpa bantuan dan dukungan dari kita semua kegiatan ini tidak akan berjalan dengan baik dan tentu akan sulit terlaksana,”ucap Lukman.

Hadirin yang hadir

Lukman juga mengungkapkan terimakasihnya atas kerja keras segenap anggota panitia yang telah meluangkan waktu dan tenaga, siang dan malam, demi mensukseskan acara MTQH ke IV ini.

“Untuk itu saya juga mengucapkan rasa terimakasih yang tidak terhingga, semoga jerih payah kita semua mendapat rido dan pahala dari Allah SWT,”tambah nya.

Pada kesempatan itu, Lukman juga menerangkan tujuan pelaksanaan MTQH Ke IV, untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi. Selain itu untuk mencari Qori dan Qori’ah terbaik menuju ajang MTQH tingkat Kabupaten yang akan digelar di Kecamatan Siantan, bulan maret mendatang.

“Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari, sejak minggu (18/02/2024) hingga 20 Pebruari 2024 dan akan ditutup pada hari Rabu 21 Pebruari 2024.”kata Lukman Hakim.

Sedangkan cabang lomba yang dipertandingkan, sebanyak delapan cabang. Antara lain, Cabang Tartil Qur’an Putra dan Putri, Tlawah Anak Putra dan Putri, Tilawah Remaja Putra dan Putri, Tilawah Dewasa Putra dan Putri, Pahmil Qur’an, Sarhir Qur’an, Tartil Qur’an Dan KTIQ.

Untuk memeriahkan MTQH ke IV ini, panitia juga mempersiapkan penampilan kesenian Qasidah dan kelompok solawatan dari pelajar Desa Bukit Padi, Pawai Ta’aruf dan STAN Bazar.

BACA YANG LAIN JUGA :   Kepala BPBD Anambas Tabuh Bedug Pembukaan MTQH Tingkat Kecamatan Jemaja Timur

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada personel keamanan TNI-Polri, Dishub, Kesehatan serta PLN Letung, juga semua pihak yang mendukung terlaksananya kegiatan ini.

Tahun ini, kegiatan MTQH akan diikuti 84 orang perwakilan Kafilah. Dari desa Kuala Maras sebanyak 24 peserta, Desa Ulu Maras sebanyak 23 peserta, Desa Bukit Padi sebanyak 18 orang peserta dan Desa Genting Pulur sebanyak 19 peserta.

Dengan rincian, Cabang Tartil berjumlah 8 orang Putra Putri, Cabang Tilawah Anak 8 orang Putra Putri, Cabang Tilawah Remaja 8 orang Putra Putri, Cabang Tilawah Dewasa 7 orang Putra Putri, Sarhir Qur’an 24 orang terdiri dari 8 Kelompok, Fahmil Qur’an berjumlah 18 orang terdiri dari 6 kelompok, Tartil Qur’an 4 orang terdiri dari Putra dan Putri, dan KTIQ berjumlah 6 orang Putra dan Putri.

“Dari desa dan official yang belum mendaftarkan jadwal mohon tuk menghubungi panitia,”seru Lukman kepada hadirin.

Dirinya juga mengingatkan Dewan Hakim agar dapat memberikan penilaian yang seobjektif mungkin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

“Dan selamat menikmati Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadits, Mari Kita jaga sportifitas dan kebersamaan di ajang MTQ ini,”Pungkasnya. (Red)

200

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *