Kades Pesisir Timur Serahkan BLT Dana Desa Tahap IV Tahun 2024

Shares

Jurnalsidik.com.Anambas – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap IV Tahun 2024 diserahkan langsung oleh Sabli selaku kepala desa pesisir timur di Balai desa pesisir timur kabupaten kepulauan anambas.Rabu (3/42024).

Bantuan langsung tunai ini diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu adalah program pemerintah yang diserahkan disalurkan diperuntukan kepada setiap desa desa di seluruh Indonesia guna untuk membantu meringankan beban masyarakat desa khususnya warga desa Pesisir Timur.

Kepala Desa Pesisir Timur Sabli mengatakan, penyerahan bantuan ini adalah tahap ke IV, bulan April tahun 2024. Bantuan diberikan langsung dari bulan Januari dan April. Dirinya mengaku bahwa bantuan yang diserakan ini, sangat dibutuhkan oleh wargannya di dalam memenuhi kebutuhan pangan setiap hari.

“Sabli menyampaikan permohonan maafnya kepada keluarga penerima manfaat karena BLT yang masyarakat terima ini tidak tepat waktu dan terlambat. Bulan kedepannya semoga bisa tepat waktu.”ujarnya.

Lanjut Sabli. Untuk tahun ini, Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Pesisir timur sebanyak 43 KPM, sedangkan di tahun 2023 lalu sebanyak 42 KPM. Bantuan ini sesuai dengan Peraturan Menteri Desa dan Peraturan Menteri Keuangan yang mengatur secara teknis alokasi BLT di tahun 2024, yang diarahkan untuk warga miskin, Lanjut Usia (Lansia) dan miskin keluarga kurang mampu.

“Setelah dilakukan verifikasi dan validasi, dinilai dan disurvei di lapangan, hasilnya itulah sebanyak 43 KPM.” Tambahnya.

Terkait bantuan ini. Salah seorang Keluarga Penerima Manfaat program BLT, sebagai seorang Lansia, Santi mengaku terbantukan melalui program ini. Dirinya merasa teringankan untuk membiayai kebutuhan keluarganya.

“Alhamdulillah semoga kedepanya program ini dapat terus dilakukan untuk membantu kami yang Lansia ini. Terlebih saat ini akan datangnya 1 Syawal 1445 H,”katanya.

BACA YANG LAIN JUGA :   BAZNAS KKA Salurkan Bantuan Kepada Pelajar Dan Guru Honorer Berpenghasilan Rendah

Turut hadir dalam acara penyaluran bantuan langsung tunai dana desa ini perwakilan Kecamatan Siantan dan BPD Desa Pesisir Timur.(Agus)

443

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *