Komisi II DPRD Anambas Lakukan Kunjungan Kerja ke SUB ULP PLN Letung

Shares

Jurnalsidik.com, Anambas – Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas dari Komisi II melakukan kunjungan kerja ke SUB ULP PLN Letung di Kecamatan Jemaja, Jum’at, (27/1/2023).

Adapun tujuan kunjungan Hartono dan Elisa dari Komisi II DPRD Anambas tersebut untuk melakukan peninjauan secara langsung terkait kendala yang terjadi terhadap mesin yang mengalami kerusakan hingga mengakibatkan pemadam bergilir.

Anggota komisi II DPRD Anambas saat kunker ke SUB ULP PLN Letung

“Kunjungan kerja ke PLN Letung ini dalam rangka mempertanyakan terkait kendala yang terjadi hingga mengakibatkan pihak PLN lakukan pemadaman bergilir tersebut,” terang Hartono saat di jumpai awak media di lokasi SUB ULP PLN Letung.

Setelah melakukan dialog yang panjang kata Hartono, dirinya sudah mendapatkan permasalahannya.

“Tadi pihak PLN menyampaikan pihaknya menunggu alat yang di datangkan dari Tanjung pinang,” ucap Hartono.

Lanjut Hartono, saat ini terkendala dari transportasi saja, mengingat cuaca kapal tidak ada jalan ke Anambas maka alat yang ditunggu tersebut masih di Tanjungpinang, akan tetapi dari pihak PLN mengatakan akan mencari solusi dengan cara alat tersebut dikirim melalui pesawat.

Hartono menambahkan, pada intinya Ridwan menyampaikan pihaknya semaksimal mungkin akan segera di selesaikan tinggal menunggu alat yang didatangkan dari Tanjungpinang.

Selain dua unit mesin yang mengalami kerusakan hingga mengalami pemadaman bergilir, dalam kesempatan tersebut Hartono dan Elisa juga mempertanyakan terkait 2 mesin yang tidak di operasi oleh pihak PLN.

“Tadi kita juga mempertanyakan 2 unit mesin yang tidak di operasikan ternyata hingga saat ini pihak PLN Letung belum menerima hibah dari pihak pemerintah daerah. Ternyata mesin tersebut aset Natuna sejak tahun 2006 silam,” terang Elisa.

BACA YANG LAIN JUGA :   Bupati ke Siantan Utara, Optimalkan Pelayanan Penduduk

Elisa menambahkan, saat ini pihaknya sudah mendapatkan langsung informasi dari pihak PLN terkait dua mesin tersebut apa yang menjadi kendala dan pihaknya akan lakukan pembahasan bersama Anggota DPRD Anambas lainnya sepulangnya dari Jemaja.(Ags/rdi)

124

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *