Momen Hardiknas, Kadispora Kepri Ingatkan Tetap Berolahraga

Shares

Jurnalsidik.com, Kepri,- Memperingati Hari Pendidikan Nasional pada tanggal 02 Mei 2020, meski berbagai kendala terjadi disebakan wabah Covid-19 yang melanda skala global. Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau Drs Maifrizon berharap para pemuda tetap terus mengasah keterampilan olahraga saat dirumah.

Menurutnya, meski aktivitas pendidikan di sekolah sementara ini harus dilakukan dirumah. Dirinya berharap, kondisi ini tidak melemahkan semangat pemuda sebagai generasi bangsa tetap berolahraga baik untuk tujuan prestasi maupun kebugaran tubuh.

Maifrizon mengingatkan, “Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”. Menurutnya, olahraga merupakan salah satu upaya menangkal efek dari wabah virus Covid-19. Imunitas tubuh yang kuat dan sehat dapat melawan serangan virus didalam tubuh. Dengan kondisi tubuh yang bugar, tubuh terhindar dari penyakit bahkan kematian akibat dilemahkan oleh serangan virus.

Lanjut Maifrizon. Pemprov Kepri melalui Dispora sudah membangun berbagai sarana olahraga di setiap wilayah Kepulauan Riau bahkan hingga ke pulau – pulau baik berupa lapangan bola, lapangan futsal, lapangan voli dan kolam renang.

Tahun 2019, pelaksanaan pembangunan sarana olahraga , berupa lapangan sepak bola,  lapangan futsal, dan sarana lainnya. Harapannya, sarana olahraga yang dibangun di wilayah Bintan, Lingga, Karimun, Natuna dan Anambas bahkan di pulau – pulau dapat digunakan untuk meningkatkan semangat berolahraga dan prestasi daerah.

Kadispora Kepri Drs Maifrizon MSi

“Dengan fasilitas olahraga yang ada masyarakat semakin bersemangat berolahraga tanpa melalaikan prinsip sosial distancing di masa pandemi ini.”kata Maifrizon.

Dihari Pendidikan ini, Maifrizon mengucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional kepada seluruh siswa hingga mahasiswa dan kepada tenaga pendidik, khususnya Guru Olahraga. Dirinya menghimbau agar seluruh elemen tetap semangat melaksanakan pendidikan dan Olahraga saat dirumah.

BACA YANG LAIN JUGA :   PEMBUKAAN OPEN TURNAMEN SEPAK BOLA DALAM RANGKA HUT KE-40 DESA TAREMPA BARAT

“Selamat Hari Pendidikan, tetap belajar dan disiplinkan diri berolahraga untuj meraih prestasi dan meningkatkan kebugaran tubuh untuk.melawan dampak Covid-19 saat ini,”ucap Maifrizon.(red)

434

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *