Pemadaman Sementara, PLN Jemaja Lakukan Pembersihan Jaringan

Shares

Jurnalsidik.com_anambas,- PLN Jemaja akan melakukan pemadaman aliran listrik di wilayah Kecamatan Jemaja dan Kecamatan Jemaja timur pada hari Minggu, 31 Mei 2020.

Pemadaman ini, disampaikan Kepala PLN Ranting Jemaja Ridwan, dilakukan karena pihak PLN akan melakukan pembersihan areal kabel jaringan tengah menengah dari cabang pohon disekitaran kabel dan dapat mengganggu keamanan listrik serta membahayakan masyarakat.

“Memang hari ini akan ada pemadaman listrik di dua kecamatan yaitu kecamatan Jemaja dan Jemaja timur” ucapnya kepada jurnalsidik.com.

Ridwan mengatakan, pembersihan dan pemangkasan cabang pohon yang melintas di atas jaringan kabel dari Jemaja hingga ke Jemaja timur merupakan salah satu pelayanan yang dilakukan PLN untuk menjaga keamanan dan kelancaran aliran listrik kepada pelanggan, yaitu dengan pemeliharaan jaringan listrik.

“Kita melakukan pemeliharaan, perawatan dan perampalan tumbuh2an sekitar jaringan tegangan menengah (TM) secara rutin dalam masa pemeliharaan jaringan dua kali dalam sebulan,” kata Ridwan.

Lanjutnya, tujuannya untuk menjaga kehandalan pasokan energi listrik dan tidak ada pemadaman secara mendadak yg disebabkan kerusakan jaringan akibat pepohonan di sekitar jaringan tegangan menengah.

Dirinya berharap, kegiatan ini dapat dimaklumi masyarakat demi kelancaran aliran listrik kepada pelanggan.

Penulis : Pendi

431

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *