Pemdes Bukit Padi Gelar Pelatihan Operator Penggiling Padi pada Petani

Shares

Jurnalsidik.com, Anambas – Pemerintah Desa Bukit Padi Kab. Kepulauan Anambas menggelar pelatihan operator penggilingan padi ( Rice Milling unit) kepada petani. Bertempat di Aula Balai Desa , senin 29 Agustus 2022 pagi.

Kepala Desa Bukit padi, M.Yamin mengatakan kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari. Jumlah yang mengikuti pelatihan berjumlah 9 peserta.

Ia berharap kepada peserta agar bersungguh- sungguh untuk mengikuti pelatihan operator Mesin penggiling .” Dengan adanya pelatihan ini bisa meningkat ekonomi para petani,” ucapnya.

Ia menambahkan, Lahan yang digarap petani Desa Bukit padi diperkirakan sebanyak 27 Hektar untuk penanaman padi.

“kami dari pemerintah desa berkomitmen memberikan yang terbaik buat petani.oleh karena itu, pihaknya akan mengusulkan mesin penggiling baru buat petani Desa Bukit padi,” tegas yamin.

Sementara itu camat Jemaja Timur melalui kasi Tetti Amalia, mengatakan. dengan adanya program pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas beras, dan hasil produksi bisa meningkat.

Ia berharap kepada warga yang mengikuti pelatihan in agar serius dan bersungguh- sungguh sehingga ilmu yang diberikan bisa bermanfaat

Diketahui ,Narasumber Dr.Dody Dwi Handoko dari Balai Besar penelitian Tanaman padi. (Hosnaini)

34

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.