Pemdes Impol Lakukan Intervensi Kesehatan Cegah Stunting Anak

Shares

Jurnalsidik.com, Anambas – Pemerintah Desa Impol Kecamat Jemaja Barat bersama Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Jemaja Barat melaksanakan intervensi serentak kepada ibu hamil, balita dan calon pengantin (Catin).

Giat Intervensi Serentak Pencegahan Stunting ini berlangsung di Gedung Posyandu Mawar Yang terletak di Jalan Air Kelasak Desa Impol Kecamatan Jemaja Barat, Kamis (06/06/2024).

Kepala Desa Impol Yurnalis menuturkan kegiatan ini merupakan salah satu upaya Kepala Desa Impol membantu mensukseskan program penanganan pencegahan stunting di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Yurnalis menjelaskan berbagai kegiatan yang dilaksanakan petugas Posyandu Desa Impol bekerja sama dengan pihak Puskesmas Jemaja Barat. Di antaranya, Posyandu Lansia, berupa pengecekan Kesehatan orang tua lanjut usia (lansia), Posyandu Anak-anak, Pemeriksaan kesehatan terhadap ibu hamil, agar saat kehamilan ibu dan calon anak tetap sehat, serta penyuluhan terhadap para Calon Pengantin.

Selaku Kepala Desa, Yurnalis mengatakan, Pihaknya sangat mendukung program yang di selenggarakan, karena menurutnya, kegiatan seperti itu memang dibutuhkan dalam menjaga kesehatan warganya, terlebih lagi para Orang Tua Lanjut Usia (Lansia). Apalagi pada saat kegiatan berlangsung hadir juga Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Jemaja Barat (Jebat) saudara Heri Istiqlar, AM. k

‚ÄĚSelaku orang Nomor Satu di Pemdes Impol, saya mesti mendukung secara utuh Kegiatan Pencehan Stunting ini, apalagi ini merupakan salah satu program Nasional, tentu ini bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah pusat, tentu harus ada peran serta kita yang di bawah ini juga, barulah kegiatan ini bisa sukses, ” Tutur Yurnalis.

Sejauh ini kata Yurnalis, Masyarakat Impol begitu antusias dalam mengikuti Program yang ada, itu terlihat dari ramainya peserta yang hadir untuk mendapatkan layanan kesehatan yang di sediakan.

BACA YANG LAIN JUGA :   Polres dan Pemkab Anambas, Rutin Patroli Pencegahan Covid-19

“Alhamdulillah, warga yang mengikuti kegiatan ini sangat banyak, mereka begitu bersemangat mengikuti kegiatan yang di selenggarakan, ” Tambahnya.

Melalui  program ini Yurnalis berharap semoga memberikan Efek Positif buat masyarakat Desa Impol secara menyeluruh.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini tentunya saya berharap agar masyarakat terus bersemangat dan selalu menghadiri setiap kegiatan yang di selenggarakan oleh petugas kesehatan di sini, karna jika tidak memanfaatkan pasilitas kesehatan yang disuguhkan ke kita saat ini, lambat laun kesehatan kita tentu akan terganggu dengan sendirinya, untuk itu harus selalu hadir dalam setiap kegiatan, palagi kegiatan ini Gratis alias tidak dipungut biasa sama sekali, “Harap nya.

Lanjut yurnalis, “Kita dari pihak desa terus mendorong para kader posyandu dalam melaksanakan kegiatan rutinitas Para Kader yang bekerja sama dengan petugas kesehatan setempat dalam melaksanakan kegiatan Posyandu di setiap bulan nya buat Lansia maupun Balita dan ini menjadi program bulanan kita,”Pungkasnya. (Red)

196

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *