Polda Kepri Dukung Kemajuan KEK Galang Batang Melalui Pembangunan Mapolter

Shares

Bintan – Pembangunan Markas Kepolisian Terpadu (Mapolter) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, Kabupaten Bintan mulai dilaksanakan. Pembangunan ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H. pada hari Selasa (21/5/2024) di Galang Batang.

Pembangunan Mapolter) Pam Obvitnas dan unit Polairud Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang serta Polsubsektor merupakan infrastruktur penting untuk mendukung keamanan dan ketertiban di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang.

Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H. saat itu mengatakan, pembangunan Mapolter ini merupakan langkah strategis untuk menjaga keamanan dan ketertiban di KEK Galang Batang. Tujuannya adalah untuk memberikan jaminan keamanan bagi para investor dan wisatawan yang berkunjung ke kawasan tersebut.

“Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada berbagai pihak yang telah membantu terwujudnya pembangunan ini, dan berharap pembangunan ini dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah Bintan. Tujuannya adalah untuk memberikan jaminan keamanan bagi para investor dan wisatawan yang berkunjung ke kawasan tersebut serta mendukung pengembangan pariwisata dan ekonomi di Bintan,” ucap Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Kemudian, Pimpinan PT GB KEK Bapak Santoni, menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam kelancaran acara. Selama ini yang kita ketahui sektor pariwisata di Bintan masih terbilang lesu, namun dengan adanya KEK Galang Batang, saat ini telah menyerap 4.500 pekerja di berbagai sektor dan saya berharap pembangunan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Bintan.

Kegiatan ini turut dihadiri Pejabat Utama Polda Kepri, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M., Wakapolres Bintan, Kompol Amir Hamzah, S.H. M.H., Bupati Bintan Roby Kurniawan, S.P.W.K., Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, S.IP., Pimpinan Kantor KEK Galang Batang, Danlanal Bintan, Dandim 0315/Tanjungpinang, perwakilan Danlanud RHF Tanjungpinang, Kajari Bintan, Dansatrad 213/Tanjungpinang, Ps. Wadanyon Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Kepri, Kasubag Tata Usaha Kantor KSOP III Kijang, Camat Gunung Kijang, Danramil 02 Bintan Timur, Dan Posmat Galang Batang, Kades Gunung Kijang, PJU Polres Bintan, Kapolsek Jajaran, Tokoh Masyarakat Melayu Raya Bintan, Karyawan PT. Bintan Alumina Indonesia, dan Karyawan PT. GB KEK.

BACA YANG LAIN JUGA :   Polres Bintan Tahan Dua Orang Tersangka Kasus Pemalsuan Surat

Informasi: untuk masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat peta kerawanan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store.– tutup Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.

Sumber : Humas Polda Kepri

21

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *