Polres Dan Tim Gustu Covid-19 Anambas Latihan TFG

Shares

Jurnalsidik.com – Anambas Polres Kepulauan Anambas melakukan pelatihan Tactical Floor Game (TFG) bersama tim Gugus Tugas (Gustu) Penanggulangan Covid -19, di Markas Polisi Resort (Mapolres) Kepulauan Anambas.

Pelatihan dipimpin oleh Kapolres AKBP Cakyho Dipo Alam, S.I.K selaku Ka Opres Aman Nusa II. Turut serta Wakapolres Kompol Yudi Sukmayadi Amd, Kabag Ops AKP M. Djaiz selaku Karendal Ops, dan anggota Satgas Ops Aman Nusa II, serta Perwakilan tim Gustu KKA dari Bidang Kesehatan, Direktur RSUD Tarempa Dr. Rini bersama 4 orang staffnya.

Alur Pelatihan TFG berlangsung sesuai prosedur. Tahap awal berlangsung penjelasan materi pelatihan dilanjutkan praktej pelaksanaan tugas masing-masing Satgas dipandu oleh Kasatgas Ops Aman Nusa II. Selanjutnya berlangsung pelatihan penanggulangan saat terjadi situasi Kontijensi diwilayah (KKA) seperti kepanikan massal (Panic Buying) dan Penjarahan.

Untuk penanganan pasien, dilakukan pembagian tugas per wilayah kerjaTim Kesehatan Gugus Tugas sesuai dengan kejadian, yaitu penanganan pasien positif Covid-19 (PDP) di wilayah Tarempa, di luar Pulau Siantan dan pelatihan proses-proses pemakaman pasien positif Covid-19 .

Dengan berlangsungnya pelatihan TFG ini, Kapolres optimis setiap personil tim penanganan Covid -19 dapat
memahami pelaksaan tugasnya.

“Terutama apabila terjadi kejadian kotinjensi diwilayah Kab. Kep. Anambas, ataupun Konflik sosial. Dapat diatasi dengan baik sesuai kondisi kamtibmas diwilayah Kep. Anambas, tercipta aman dan kondusif,” kata Kapolres.

Pada saat pelatihan, Dr Rini juga optimis pelatihan itu dapat meningkatkan kemampuan tim satgas kesehatan dalam penanganan pasien Covid di wilayah Anambas. Rini meyakinkan bahwa Gugus Tugas dari tim kesehatan nantinya dapat menangani kasus sesuai prosedur aman dan lancar.

“Dengan adanya bantuan pengamanan oleh Polres Kepukauan Anambas, serta dengan pelatihan TFG ini, kita harap setiap petugas penanganan Covid telah mengetahui tugasnya apabila ada kasus Covid-19 di Anambas”ucapnya.

BACA YANG LAIN JUGA :   Kapolres Gorontalo Utara Pastikan Akses Di Perbatasan Aman

Penulis : Pendi

412

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *