Rara Faurika Berbagi Tips, Bahagia Ramadhan Cegah Covid -19

Shares

Jakarta. Jurnalsidik.com,- Ditengah pandemi wabah Covid-19 secara global, dan memasuki bulan suci yang ditunggu oleh umat muslim, meskipun sebagian orang beranggapan kondisi global saat ini merupakan masalah. Namun, tentunya tidak bagi umat muslim, sebab ibadah puasa di bulan Ramadhan dipastikan akan terlaksana dengan lebih khusyuk meski tanpa sholat tarawih.

“Suasana tidak ditentukan oleh situasi atau kondisi”, demikianlah hari hari yang dijalani Faurika Devara ditengah situasi pandemi Corona. Sebagai seorang Selegram dan Bintang Iklan, Rara (panggilan akrab) selalu membangun suasana hati yang selalu mampu mengubah situasi dan kondisi di sekelilingnya.

Demikianlah salah satu tips Rara menjalani hari harinya. Harapannya kepada kaum milenial adalah, berupayalah menciptakan suasana diri yang baik agar situasi disekitar menjadi lebih baik meski kondisi dunia sedang tidak baik. Demikian juga untuk menjalani bulan ramadhan di rumah tanpa mengurangi nilai ibadah, nilai kebahagiaan dan nilai kebersamaan.

“Wabah covid-19 memang telah menjadikan kondisi dunia tidak baik, namun jangan sampai menjadikan suasana diri kita tidak baik. Oleh itu, sementara waktu di rumah saja, untuk mencegah terkena dampak situasi saat ini,” kata Rara,. Jumat (17/4/2020)

Mahasiswi semester empat di Universitas Pasundan – Bandung ini juga mengingatkan agar kaum milenial turut serta mendukung penghentian penyebaran Covid -19 dengan cara “Stay at Home” dan rajin mencuci tangan serta menjaga kebersihan sebagai upaya langkah aman.

“Intinya, jangan tertular ataupun jangan sampai menularkan virus. Jangan berpergian bila tidak penting, selalu gunakan masker saat diluar rumah dan mencuci tangan. Tetapi sebaiknya tidak perlu bepergian.Apalagi saat ini kuliah dan kerja bisa dilakukan dirumah, Work from Home lah, Ujar Rara.

BACA YANG LAIN JUGA :   Paripurna Realokasi Anggaran Covid-19 Kota Tanjungpinang

Rara saat ini sedang dikontrak oleh likee, untuk membuat video live dan video challenge. Sebagai selebgram, akun ID nya bernama Rara Fauri telah memiliki 259 ribu followers. Namun situasi saat ini tidak menghalanginya untuk terus berkarya menghibur suasana hati followernya menjadi lebih baik.

“Insya Allah pada bulan Ramadan, kita menjaga diri tetap sehat dan kuat, menjaga keluarga dan lingkungan tetap sehat, menjaga orang lain agar tetap sehat. Terus panjatkan doa kepada Allah SWT, semoga kita terbebas dari wabah dan selalu mendapatkan perlindungan juga keberkahanNya. Aamiin Ya Robbal’alamin.” harapnya menutup perbincangan.

Penulis : Zulkarnain

2136

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *