Putus Penyebaran Covid-19, Nefpi Rupika Perlengkapi APD Masyarakat

Shares

Jurnalsidik.com – Anambas,- Kepala Desa Kuala Maras Nefpi Rupika SE Sy. membagikan masker kepada masyarakat kecamatan Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas

Pembagian masker berlangsung pada hari Rabu tgl 15 – April – 2020, jam 08.20 pagi kepada pengguna jalan, baik pejalan kaki maupun pengendara roda dua dan roda empat yang melintas di jalan desa Kuala Maras.

Selain pembagian masker gratis, masyarakat juga diimbau agar selalu memakai masker saat berada diluar rumah untuk mencegah penularan virus corona covid – 19.

Kegiatan yang digagas oleh Kades Kuala Maras Nefpi Rupika SE.Sy ini dilakukan, sebab masih banyak warga tidak menggunakan masker saat berpergian akibat tidak memahami maupun tidak memiliki alat pelindung diri yang layak untuk mendukung penghentian mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di kecamatan Jemaja Timur.

Sebanyak +/- 1000 lembar masker kain telah dibagikan. Menurut Nefpi, masker tersebut dapat dicuci dan digunakan kembali. Masker itu merupakan hasil swadaya masyarakat itu dibagi ke seluruh penguna kendaraan roda dua, tiga dan empat, serta pejalan kaki

Sebanyak 300 masker dibagikan ke pengendara yang melintas jalan menuju dan kearah Kuala Maras dan arah menuju Letung, sisanya dibagikan kerumah – rumah warga.

Turut hadir dalam kegiatan, Babinsa Edi Sucipto, Bhabinkamtibmas Jemaja Timur Irwansyah, RT 1 : Taupik, RW 1 : Hendriawan, RT 2 : Harudi, RW 2 : Zupri, RT 3 : Supianti, RW 3 : Zulfaili, RT 4 : Herlianika, RT 5: Hanizar, RT 6 : Eka Fitrah, anggota Pemuda Pancasila satu orang.

Penulis : Pendi

415

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *