Satgas Aman Nusa II Anambas Lakukan Himbauan Edukasi Covid-19

Shares

Jurnalsidik.com _ Anambas Minggu / tgl 27 – April – 2020 pukul 21.00 Wib Satuan Tugas Aman Nusa II Polres Kabupaten Kepulauan Anambas melaksanakan Himbauan dan Edukasi pencegahan penyebaran Covid-19 dilingkungan masyarakat dalam menjalani Bulan Ramadhan 1441 H/2020 M.

Kegiatan dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Kep Anambas, IPTU ROBINSAR TAMPUBOLON, pelaksana kegiatan dari Pleton 3 Satgas Aman Nusa II, yaitu 15 personil Polres (KKA), enam personil Satpol PP Anambas, dan lima personil Dishub Anambas. Lokasi pelaksanaan himbauan dan edukasi, sekitaran Jl. Raden Saleh, Jl. Patimura, Jl. Ahmad Yani, Jl. Hang Tuah, Jl. Imam Bonjol
Desa Sri Tanjung, Batu Tambun
III.

Adapun delapan materi himbauan edukasi kepada masyarakat terkait instruksi Maklumat Kapolri Nomor : 2/III/2020, pertama mengajak masyarakat ikut serta mencegah pandemi/ penyebaran virus Corona yang menelan banyak korban jiwa. Kedua, menghimbau masyarakat, selalu gunakan masker saat aktivitas diluar ruangan sesuai dengan Instruksi Gubernur No : 440/564/BPBD-Set/2020, ttg KEWAJIBAN MENGGUNAKAN MASKER DAN PENYEDIAAN HANDSANITIZER di fasilitas umum.

Materi ketiga, masyarakat diberikan pengarahan mengenai Physical Distancing, jaga jarak minimal 1 meter dan penggunaan masker yang benar. Keempat, pembatasan ruang gerak masyarakat untuk melaksanakan aktifitas dengan cara PSBB ( Pembatasan Sosial Berskala Besar) berdasarkan Permenkes No. 9/2020 ttg Pedoman Pelaksanaan PSBB.

 

Himbauan kelima, meminta masyarakat tidak melaksanakan kegiatan hajatan, pesta nikah dan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa. Keenam, menginstruksikan agar masyarakat berada dirumah dan memberikan edukasi kepada keluarga masing2.

Ketujuh, pemberitahuan tentang larangan berkumpul dilokasi keramaian, dan tetap menjaga jarak satu dengan yang lain. Dan terakhir, mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan masing2 apabila setelah melakukan aktifitas diluar rumah.

BACA YANG LAIN JUGA :   Putus Penyebaran Covid-19, Nefpi Rupika Perlengkapi APD Masyarakat

Pelaksanaan himbauan dan edukasi berlangsung dalam dua regu. Regu satu memberikan himbauan dan edukasi cegah Covid-19 di seputaran Jalan Hangtuah sampai Jalan Raden Saleh Kelurahan Tarempa, dipimpin oleh Ipda Alex Yasral. Regu dua, melaksanakan himbauan dan edukasi Cegah Covid-19 di seputaran Desa Sri Tanjung dan Batu Tambun Tarempa, dipimpin oleh Ipda Torang Hutabarat.

Kegiatan selesai pukul 22.00 wib dalam keadaan aman terkendali. Tim juga tetap melakukan penyemprotan disinfektan pada pagi hari dan himbauan kepada masyarakat agar tidak melaksanakan Mudik lebaran dan juga pemberian sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Penulis : Pendi

433

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *