Selain Shopee, Bupati Anambas Siap Gandeng Tokopedia Dan Bukalapak

Shares

Jakarta, JURNALSIDIK.com – Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH beberapa waktu lalu melakukan pertemuan bersama para petinggi dari Platform Tokopedia dan Bukalapak.

Pertemuan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Hotel Borobudur dan Di kantor Pusat Tokopedia itu bertujuan untuk mempromosikan produk-produk unggulan UMKM masyarakat Anambas di seluruh Indonesia seperti kerupuk atom, Simbok lada garam, lempok, cumi kering, bilis hijau, madu, dan lain sebagainya bahkan besar harapan Abdul Haris, SH agar produk-produk tersebut dapat mendunia.

Dalam pertemuan tersebut Abdul Haris, SH di dampingi Ketua DPRD Anambas, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi, Kepala Bagian Tata Pemerintahan dan Kepala Bagian Umum dan Keuangan Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Abdul Haris, SH menyampaikan, “Saat ini pelaku usaha lokal sangat membutuhkan
dukungan dari Market Place Online seperti BUKALAPAK maupun TOKOPEDIA agar promosi produk lebih terarah dan mudah untuk dipesan oleh siapapun dan dimanapun berada, mengingat zaman now ini semua serba ONLINE sehingga transaksi apapun jadi lebih mudah dan cepat,” ujarnya.

Berbagai tawaran kerjasama yang disuguhkan kedua platform ini, diantaranya Bukalapak dengan Diklat dan Bimtek e-commerce dan Tokopedia dengan Tokopedia Corner serta program – program lainnya disesuaikan dengan kebutuhan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dia juga berharap dengan kerjasama ini kedepannya dapat meningkatkan
perdagangan, industri rumah tangga dan yang terutama perekonomian pelaku-pelaku usaha yang ada di Anambas, serta dengan adanya pelatihan-pelatihan yang dilakukan nantinya melalui MOU dapat meningkatkan kreatifitas dalam pengemasan produk, mempromosikan produk dan lain sebagainya secara berkelanjutan.

Saat berkunjung langsung di Kantor Pusat Tokopedia, Bupati Anambas sangat
terkesan melihat antusias bekawan anak muda dalam bekerja yang mana hampir 90 % di domain oleh kaum milenial dengan usia 21-35 tahun.

BACA YANG LAIN JUGA :   Fathurrahman Ingin Pemuda Anambas Lebih Berprestasi

Dalam kesempatan ini Abdul Haris, SH jg mengungkapkan, “Meskipun kita tinggal di daerah perbatasan, pulau terluar kita jangan mau ketinggalan sama yang dikota – kota besar, melalui putra – putri daerah yang terlatih dan terampil Anambas siap bersaing dalam ekonomi global dengan menghasilkan cipta karya dan ide-ide yang inovatif,” Tutupnya.

Sumber : Humas KKA

481

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *