Soerya Respationo Kunjungi Sejumlah Posko Pemenangan dan relawan SInergi di Tanjungpinang

Shares

Jurnalsidik.com, Tanjungpinang, – Hari pertama kunjungan di Tanjungpinang, Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Nomor urut 1 (satu) DR H Muhammad Soerya Respationo SH MH bersama tim SInergi melakukan serangkaian acara silaturahmi serta kunjungan ke posko relawan dan pemenangan. Kamis (8/10)

Awal kunjungannya Soerya bersilaturahmi ke kediaman ketua LAM Kepri, Abdul Razak, lalu dilanjutkan silaturahmi ke rumah Ibu Ida dan rumah Raja Erisman serta mengukuhkan TIm Sinergi Tanjungpinang.

Selanjutnya, Usai Sholat Ashar di Masjid Zul Firdaus, KM. 9. Cagub Soerya Respationo melakukan kunjungan ke Posko – Posko Relawan didampingi Ketua Tim Kampanye Soerya – Iman, DR M Gita Indrawan dan Anggota DPRD Kepri H Lis Darmasyah dan Ketua T SInergi Kota Tanjungpinang beserta rombongan.

Soerya Respationo foto bersama relawan Pro Seiman 

Di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Timur. Soerya Respationo dan rombongan disambut hangat oleh warga di Posko Sinergi Bukit Raya. Pada kesempatan itu, Sekretaris Sinergi Perumahan Bukit Raya, Dodi menyampaikan aspirasi warga berupa Mobil Jenazah untuk fasilitas sosial, untuk membantu warga perumahan Bukit Raya yang tertimpa musibah.

“Mobil Ambulans atau mobil jenazah,” tanya Soerya dan di iya kan oleh Dodi.

“Iya, mobil jenazahkan bilamana ada masyarakat yang tertimpa musibah. Nanti kita akan upayakan,” kata Soerya. Selanjutnya berlangsung acara foto bersama dan salam kompak.

Kunjungan selanjutnya di Posko Hang Lekir, Pinang dan Pinang Merah. Rombongan kemudian menuju wilayah Kecamatan Tanjungpinang Barat. Soerya Respationo tampak akrab dengan tim relawan di Jalan Ir Sutami. Selain itu, tampak organisasi Ikatan Pemuda Karya ikut bersinergi bersama. Selanjutnya rombongan Cagub Kepri Soerya Respationo mengunjungi Posko di Jalan Soekarno Hatta.

Saat kunjungan di Posko Relawan Seiman, Calon Gubernur Kepri Soerya Respationo mendapat sambutan meriah dari warga dan relawan. Rombongan disambut dengan atraksi silat. Selanjutnya relawan dan warga memberikan doa untuk Almarhum Hj Rekaveni yang merupakam istri Soerya Respationo. Juga doa untuk kemenangan Soerya – Iman.

BACA YANG LAIN JUGA :   Kapal TNI AL Selamatkan 5 ABK KM. Rizki Biliton yang Tenggelam

Ketua tim Pro Seiman H Subandi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Relawan Pro Seiman terbentuk dan bekerja sesuai motto mufakat dan bergotong royong.

“Jadi yang perlu kami laporkan adalah apa yang ada hari ini, semuanya adalah gotong royong dan tujuan kami seperti bapak sampaikan bahwa satu kata satu perbuatan,” ungkap H Subandi dilanjutkan dengan memetik perkataan bijak Bung Karno presiden RI Pertama.

Kemudian untuk mengobarkan semangat para relawan, dilangsungkan juga pembacaan puisi berjudul SInergi, karangan Lutfi. Tampak Soerya Respationo kagum.mendengar syair dan bait puisi yang dibacakan diiringi petikan gitar.

Pada kesempatan itu, H Muhammad Soerya Respationo sebagai Cagub Kepri Nomor urut 1 (satu) ini menyatakan apresiasinya. Dirinya menyatakan bahwa sebagai pemimpin memang harus satu antara kata dan perbuatan agar mencegah fitnah dan menjadi orang yang dinilai munafik.

“Pemimpin itu harus satu kata dan perbuatan. Bila berjanji harus ditepati. Dalam Al Quran dikatakan, wahai orang-orang beriman Mengapa kau katakan sesuatu yang tidak kau kerjakan, dan ayat 3 nya mengatakan sungguh merupakan kebencian bagi Allah bagi mereka yang mengatakan sesuatu yang mereka tidak kerjakan,”terang Soerya Respationo dalam sambutannya.

Lanjut Soerya. Untuk itu pemimpin dalam kampanye sebaiknya tidak obral janji, bukan berarti tidak perlu berjanji, tetapi harus memiliki Satu Kata dan Perbuatan didalam berjanji sebagai pemimpin.

Tambahnya mengenai kondisi ekonomi saat ini. Menurutnya, setiap orang membutuhkan pemulihan ekonomi yang terdampak akibat Covid. Oleh itu, dirinya menilai, siapapun pemimpinnya dan seharusnya berjiwa mengayomi m, melindungi dan menjadi semangat bagi masyarakatnya sesuai dengan peran pemerintah untuk melindungi masyarakat.

“Program kita untuk pemulihan ekonomi, sebab saat ini masyarakat sangat membutuhkan. Apakah ibu – ibu juga membutuhkan pemulihan ekonomi,”kata mantan Wakil Gubernur Kepri ini, dijawab ” iya” dan disambut tepukan meriah warga atas program pemulihan ekonomi tersebut.

BACA YANG LAIN JUGA :   Optimalisasi FGD Ranwal RPJPD, Barenlitbangda Kepri Libatkan 2 Guru Besar UI

Di akhir acara, Cagub Kepri ini dipersilahkan menandatangani Spanduk Posko sebagai tanda jejak singgah di Posko Pro Seiman. Selanjutnya dilangsungkan pemotongan tumpeng dan penyerahan sepotong tumpeng secara langsung oleh Soerya Respationo kepada relawan Pro Seiman.(***)

414

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *