Sosok : Zulkarnain Hasan

Shares

Tokoh muda ini akrab disapa Zulhas. Memiliki nama lengkap Zulkarnain Hasan, lahir di Manado pada 17 Juli 1988. Usia 31 tahun. Jiwa sosial dan seni, membentuk dirinya menjadi Aktivis, pelawak, Figuran dan Jurnalis.

Zulhas dikenal sebagai Jurnalis ramah dan dermawan. Wawasannya sebagai jurnalis acapkali menyentuh pertumbuhan dunia kewira usahaan yang dituangkan dalam disertasi artikel artikelnya.

Zulhas tidak hanya menjadi Jurnalis, tetapi juga pemikir kewirausahaan dengan tulisannya yang tersebar di berbagai media, di samping pemikiran yang dituangkan dalam disertasinya.

Sekilas riwayat pribadi pria penikmat musik Pop Melayu ini, memiliki Hobi
Snokeling. Riwayat Pekerjaannya sebgai Aktivis Nasional, Jurnalis Utama, Pelawak, Figuran dan Pengusaha muda Indonesia

Putra dari AKBP Purn. Drs. H.Fahrudin Hasan MH dan Almarhumah Hj.Hadijah Ismail pernah memiliki hibungan pernikahan dan memiliki seorang anak bernama Prabowo Zulfianto Hasan

Riwayat Pendidikanya menempun pendidikan dasar di SDN II Tunggulo lulus 1999, melanjutkan pendidikan menengah di SLTP Negeri 3 Limboto, 2002 dan MAN Limboto, tamat pada tahun 2005. Selanjutnya, Zulhas menempuh pendidikan tinggi di
IAIN Sultan Amai Gorontalo 2011, dan
Pasca Sarjana UIN SGD Bandung Jawa Barat 2017.

Zulhas juga sosok pria yang aktif ber orvanisasi, diantaranya di PMII, DIRGANTARA, Pwprima Dmi Gorontalo, BANSER SULUT dan Pengurus Pusat KNPI, serta Pengurus Pusat Front Pembela Islam (FPI).

Riwayat Organisasi

Sederet jabatannya di organisasi Nasional yang diembannya, di antaranya menjabat Humas (Brigade PADI) Bidang anti Korupsi (Pimnas Korps Nusantara) Kabid Politik dan Ekonomi (Pimnas Korps Nusantara) Bidang Informasi Komunikasi DPP Ikatan Cendekiawan Muda Muslim Indonesia (ICMMI) Divisi Utama Media Yayasan (RAMAI Fundation) Bidang DPP Media Gerakan Indonesia Madani (GIM) KBPP POLRI, KB FKPPI, anggota American Society of Mechanical Engineers.

BACA YANG LAIN JUGA :   Satgas Raider 300 Lakukan Pengecekan Kesehatan Gratis Kepada Masyarakat

Biografi :
Zulkarnain dilahirkan pada tanggal 17-Juli-1988 di rumah sakit AD Gunung Wenang Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara pada waktu itu tahun 1988 silam, anak ketiga dari 4 bersaudara. Zulhas tumbuh besar di Gorontalo, di tengah keluarganya yang menanamkan nilai-nilai Displin militer, keagamaan, nasionalisme dan kepedulian. Kerena ayahnya adalah seorang Tokoh Agama dan Prajurit Militer Brimob Purnawirawan berpangkat Terakhir Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP). Drs.H.Fahrudin Hasan,. M.H. Dan Ibunya Almarhumah Hj Hadijah Islmail.

Zulhas aktif dalam belbagai kegiatan diskusi dan organisasi sejak duduk di bangku Sekolah MAN Limboto. Seperti Pramuka dan Palang Merah Indonesia. Pada masa perkuliahan Strata satunya di Fakultas Syariah Akhwalus Syhaksiyah IAIN Sultan Amai Gorontalo, dia terjun sebagai community organizer yang melakukan proses pemberdayaan politik, organisasi, hingga jurnalistik. Pada masa Studi Pasca Sarjananya adalah Hukum Tatanegara di Universitas Gunung Drajat Bandung Jawa Barat. Ia sesekali keliling Nusantara karena kegiatannya adalah kemanusiaan membantu para korban bencana alam, hingga kegiatan donor darah. Zulhas juga aktif menjadi pembicara di forum-forum Daerah dan Nasional, serta menuangkan pemikirannya dalam tulisan, yang dipublikasikan diberbagai media Tanah Air Indonesia.

1196

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *