Sterilisasi Rumah, Cegah Covid 19 Di Kuala Maras

Shares

jurnalsidik.com – Anambas,- Upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid) 19 di Anambas terus dilakukan. Pelaksanaan sterilisasi kawasan pemukiman pun dilakukan dengan melibatkan berbagai pihak.

Di desa Kuala Maras, Kepala desa Kuala Maras, Nepfi Rupika S.E. bersama Kapolsek Jemaja, AKP feri Kuswanto SH beserta staf kantor desa juga melibatkan RT / RW serta Kepala Dusun, melakukan sterilisasi areal pemukiman warga pada hari rabu, (25/03).

Tampak tim pencegahan melakukan penyemprotan disinfektan melakukan penyemprotan di rumah rumah warga. Kegiatan penyemprotan yang koordinasi oleh Nepfi Rupika S.E.Sy itu, tersebar pada enam titik lokasi penyemprotan.

Penangkalan penyebaran virus di Kuala Maras didukung oleh seluruh masyarakat dan aparatur lingkungan di Desa Kuala Maras. Setiap lokasi penyemprotan dikoordinasi dengan baik.

Aparatur lingkungan yang turut serta diantaranya, RT 01 oleh Taufik, RT 02 oleh Harudi, RT 03 oleh Sopia, RT 04 oleh Herlianika, RT 05 oleh Hanizar dan RT 06 oleh Eka fitrah. Selanjutnya, RW 01, Hendriawan, RW 02, Zupri dan RW 03, Zulfaili. Selain itu, turut serta Kepala Dusun 01, Rusdiana, Kepala Dusun 02, Hasrol dan Kepala Dusun 03, Wirasman.

Kegiatan juga melibatkan anggota BPBD Fera sastriawan melakukan penyemprotan rumah warga dibantu tim Polsek Jemaja, AKP feri Kuswanto,SH. bersama Kanit Provos Bripka Firmansyah, Kanit Intel Bripka Robin Zulkarnain, Babinkamtibmas Jemaja timur Briptu Irwansyah dan Bripda Bayu Putra.

Aksi ini diapresiasi oleh masyarakat desa yang merasa aman dari ancaman bahaya virus corona dan berterimakasih atas aksi nyata apataur desa juga Polsek Jemaja yang peduli dan memberikan perlindungab dari ancaman virus yang saat ini meresahkan warga.

“Kami terima kasih dengan adanya penyemprotan ini, juga kepada Polsek Jemaja karna sudah mau peduli dengan masyarakat desa Kuala maras.”Ungkap salah seorang penduduk desa usai areal rumahnya dilakukan penyemprotan.

BACA YANG LAIN JUGA :   Tanggapan Petugas SPAM Letung Terkait Krisis Air Bersih Masyarakat

Pada kesempatan itu, Kades Kuala maras menghimbau agar seluruh masyarakat menjauhi keramaian, mencegah konflik virus Corona dan berharap mayarakat selalu waspada menjaga diri.

Penulis : pendi
Editor : red

723

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *