H. Muhammad Surya: Mari kita bangun Silaturahmi di Tengah Kemajemukan Masyarakat

Shares

Jurnalsidik.com, Batam – Kesadaran atas fakta bahwa bangsa Indonesia itu majemuk dan beragam, terlihat dari aktifitas H.Muhammad Soerya Respationo saat menghadiri acara Silaturahmi Pendeta Kharismatik Se-Kota Batam, pada Sabtu (8/8).

Menurut Soerya, pendeta sangat berperan penting dalam membangun kebersamaan dan toleransi di tengah-tengah masyarakat Indonesia yang sangat majemuk untuk hidup damai dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

H. Muhammad Surya Respationo memberikan apresiasi atas karya para pendeta, yang terus memberikan pelayanan dan bimbingan kerohanian kepada jemaatnya.

“Saya sangat mengapresiasi karya para pendeta yang terus membangun kebersamaan untuk kehidupan masyarakat yang toleran dan damai melalui pelayanan dan bimbingan kepada jemaat,” sambutan Soerya Respationo.

Foto bersama di acara silaturahmi pendeta se-kota batam

Acara digelar di HKBP Ressort Batu Aji, Kota Batam. Dalam kegiatan tersebut, Panitia acara tetap menerapkan protokol kesehatan kepada seluruh peserta. Soerya datang bersama Jumaga Nadeak, yang juga Ketua DPRD Kepri. Terlihat keakraban para pendeta bersama Soerya Respationo.

Dalam kesempatan tersebut Soerya Respationo juga mengajak para Pendeta dan seluruh masyarakat Kepri, untuk terus memupuk kebersamaan dan toleransi agar tercipta hidup damai dan saling berdampingan dalam kebhinekaan.

“Mari kita bangun silaturahmi di tengah kemajemukan masyarakat untuk kebersamaan, kedamaian dan hidup berdampingan dalam kebhinekaan di Provinsi Kepri ini,” seru Soerya dan mendapat apresiasi dari peserta yang hadir.

Ketua DPD PDI-P Kepri itu melihat peran semua pihak, terutama Ulama, Pendeta, Pemuka Agama dan tokoh masyarakat sangat diharapkan untuk terus menyuarakan kebersamaan, kedamaian, toleransi, dan saling mengasihi satu sama lain, dalam melawan gerakan intoleran dan radikalisme.

Dia juga mengingatkan agar masyarakat tidak mudah terpengaruh, apalagi saat ini banyak orang berperan membangun karakter namun cenderung bersikap intoleran dan diskriminatif. Menurutnya karena mereka tidak siap menerima perbedaan.

BACA YANG LAIN JUGA :   Pilkada 2020, SOERYA - IMAN Peluang Emas Bagi Kepri

Belakangan ini Soerya Respationo terlihat semakin intens blusukan ke tengah-tengah masyarakat, semenjak dirinya mendapat amanah menjadi calon Gubernur Kepri di Pilkada serentak 2020, pada 9 Desember mendatang.

Mantan Wakil Gubernur Kepri, periode 2010 – 2015 itu, disandingkan dengan Iman Sutiawan, Ketua Gerindra Kepri yang juga Wakil Ketua III DPRD Batam. Bahkan Soerya dan Iman telah mendapat sokongan dari koalisi 3 partai, yakni PDIP, Gerindra dan PKB. (***)

Editor :red

475

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *