Terkait Kelangkaan BBM Jenis Pertalite, Berikut Penjelasan DKUMPP Anambas

Shares

Jurnalsidik.com, Anambas – Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (DKUMPP) Kabupaten Kepulauan Anambas melalui pejabat fungsional pengawasan ahli muda bidang perdagangan Raja Junaidy, S. Sos membenarkan Bahan Bakar minyak (BBM) jenis pertalite habis (kosong) di SPBU saat di konfirmasi. Minggu (12/3/2023).

Raja Junaidy, menyatakan dari 3 SPBU yang aktif di Anambas biasanya SPBU PT. Air Sena Jaya dan PT. Putra Bersaudara yang mengambil minyak jenis pertalite di Selat Lampa Kabupaten Natuna.

Untuk saat ini hanya PT. Air Sena Jaya yang megambil BBM jenis pertalite dalam memenuhi kebutuhan di daerah se- kecamatan Kabupaten Kepulauan Anambas. “Maka inilah penyebab kendalanya, dalam pengambilan BBM kita juga menunggu surat persetujuan DO (delivery order).” Ungkap Raja Junaidy.

Sedangkan pengambilan minyak tidak hanya khusus pertalite saja, BBM jenis solar juga harus kita ambil.

DO ( deliver order) BBM jenis pertalite dan solar keluarnya tidak serentak tentu kita menuggu lagi, ini salah satu juga penyebab terjadinya kelangkaan BBM jenis pertalite.

Kenapa PT. Air Sena Jaya menunggu? Dikarenakan untuk pengambilan tidak hanya BBM jenis pertalite saja kita juga mengambil BBM jenis Solar kata Junaidy.

Lanjut dalam penyampaiannya, hari senin kapal berangkat menuju Selat Lampa Kabupaten Natuna untuk mengambil Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite dan solar kemungkinan tiba sekitar subuh malam selasa dan pagi selasa sudah pengisian BBM, Setelah selesai semua lalu berangkat menuju Anambas.

“Untuk pengeceran minyak pertalite di Tarempa pada hari rabu sudah ada di tempat-tempat pengecer pada siang hari atau sore hari.” Ucapnya.  (Ags/rdi)

 

316

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *