Wan Zuhendra Hadiri Peringatan Hari Kartini Ke -145 Tahun 2024

Shares

Jurnalsidik.com.Anambas – Wan zuhendra Wakil Bupati menghadiri peringatan hari Kartini bersama gabungan organisasi wanita di gedung Balai pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) KabupatenKepulauan Anambas Selasa (23/4/2024).

Sebagai ketua pelaksana, Uridian Sutrisni (istri Sekda Anambas-red) mengatakan, menyambut hari jadi Kartini yang ke 145 tahun 2024 kita mengambil tema “perempuan Indonesia hebat”.

Uridian mengatakan, prinsipnya kartini percaya bahwa perempuan memiliki kemampuan dan hak yang sama seperti laki laki. Maka dari itu, kaum perempuan berhak untuk belajar dan berkembang.

“Sebagai pendahulu kita R.A Kartini, generasi muda wajib terus memperjuangkannya hak hak kaum perempuan.”kata Uridian.

Terutama dalam bidang pendidikan jangan sampai terjadi hal hal diskriminatif menimpa kaum perempuan. Berangkat dari inspirasi Kartini bisa menjadi sosok perempuan berani dan kompeten dalam segala bidang.Sehingga hari baik ini marilahi kita jadikan mementum hari kartini kita jadikan momentum untuk terus berjuang untuk menjaga Keberlangsungan hak hak perempuan. Ujarnya.

“Dengan memahami makna hari kartini wanita Indonesia terus berupaya meningkatkan perannya memajukan peran yang untuk. Meningkatkan perannya untuk kemajuan bangsa dan negara tampa melupakan kodratnya sebagai seorang wanita” Terangnya.

Lanjut Uridian juga menyampaikan bahwa anggaran kegiatan ini berasal dari iuran anggota organisasi wanita dan bantuan pemerintah kabupaten Kepulauan anambas ataupun dari pihak swasta dan sumbangan sumbangan yang tidak mengikat serta usaha usaha yang sah

Gabungan Organisasi Wanita ini sendiri terdiri dari seluruh organisasi wanita di tingkat desa, kelurahan, kecamatan hingga tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas dan bernaung di bawah gabungan organisasi wanita Kabupaten Kepulauan Anambas.

Pada kesempatan itu, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kepulauan Anambas Idarwati (istri Wabup Anambas, Wan Zuhendra-red), mengatakan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang kaya sumber daya manusia dan sumber alamnya. Dan kemerdekaan merupakan bukti nyata hasil kerja keras sumber daya manusia Indonesia yang hebat.

BACA YANG LAIN JUGA :   Asisten I Akmaruzzaman Membuka Malam MTQH Ke - VIII Kecamatan Siantan

“Para pahlawan kita senantiasa gigih tekun dan juga tangguh dalam memperjuangkan kemerdekaan sehingga kita anak cucunya terbebas dari belenggu penjajahan”tegasnya

Seperti salah satu pejuang wanitanya beliau wanita yang tangguh,gigih,ulet cerdik,pandain serta berbudaya beliau dengan keyakinan penuh berjuang merubah kondisi hak perempuan tampa mengkesampingkan adat dan budaya, beliau berhasil membuktikan bahwa perempuan tidak hanya berperan di sumur, dapur dan tempat tidur.

Dan lebih dari pada itu perempuan mampu lakukan hal hal yang lebih besar lagi.perwmpuan adalah penentu masa depan negara.perempuan menjadi ujung tombak dalam membentuk generasi bangsa yang berkwalitas maka dari itu perempuan berhak hal hal yang juga dapat dilakukan oleh kaum laki laki.katanya

“Beliau adalah Raden Ajeng Kartini pejuang perempuan kelahiran jeparah 21 April 1789 yang namanya terus dikenang hingga sampai sekarang ini.Ra.kartini pejuang perempuan yang berusaha mensejajarkan derajat perempuan dengan laki laki di Indonesia” Terangnya.

Acara selanjutnya penyerahan penghargaan tokoh wanita inspiratif bidang pendidikan kabupaten kepualauan anambas oleh Wan zuhendra didampingi oleh ketua PKK dan ketua GOW kepada ibu suriatna S Ag lahir ditanjung balai karimun tanggal 16 Juli tahun 1962 adalah istri dari bapak H. M Dun diserahkan langsung oleh wan zuhendra selalu wakil bupati kabupaten Kepulauan anambas.

Ditempat yang sama wan zuhendra wakil bupati Kabupaten Kepulauan Anambas memberikan kata sambutannya dan beliau sangat mengispirasi dengan kegiatan ini.

Dalam catatan wabup ada 13 organisasi wanita yang berada di Kabupaten Kepulauan Anambas ini.
Sebagai ujut menjunjung tinggi eman sipasi wanita wan mengatakan hari ini kita harus banyak mendengar biar kaum ibu ibu yang banyak berceloteh. Ujarnya.

Wan berharap semangat ra Kartini ini harus terus kita gelorakan dan dia berpesan bahwa kegiatan ini harus setiap tahun harus dilaksanakan dan upaya upaya kita tidak hanya kepada ibu pada sekarang.
Mudah mudahan di era dimasa sekarang ini khusus di kabupaten Kepulauan Anambas lahir kartini kartini baru.yang membawa semangat obor pejuangan daripada Ra Kartini,harapnya

BACA YANG LAIN JUGA :   Fibi Afriawan Terpilih Sebagai Ketua Karang Taruna Desa Genting Pulur Periode 2024-2029

Selanjutnys penyerahan kembali bantuan 100 paket sembako dari Medco Energy kerja sama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kepulauan Anambas diserahkan langsung boleh perwakilan Medco Energy dan wakil bupati wan zuhendra selalu pemerintah daerah.

Bantuan ini selanjutnya diberikan kepada 7 perwakilan desa kader posyandu yang berada dintujuh desa kecamatan siantan dan juga diberikan kepada ibu ustazah Munah muhario, ketua RW ibu Jamila nas ketua RT ibu Maria perwakilan tokoh pendidikan ibu Erni sani, perwakilan tokoh pendidikan ibu wan muharamah, perwakilan ibu ibu pardu kipayah ibu rafiah al sari, perwakilan ibu ibu pardu kifayah ibu Zainun(Agus)

213

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *