Ditreskrimsus Polda Jateng Cegah Covid-19 Di Desa Sukun

Shares

Jakarta.– Ditreskrimsus Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah melaksanakan bhakti sosial dipimpin oleh Wakil Ditreskrimsus Polda Jateng AKBP DJoko Julianto.SIK.M.H guna mengantisipasi penyebaran virus corona. Kamis 09/4/2020

Sterilisasi fasilitas umum, tempat ibadah, sekolah-sekolah dan tempat umum lainnya dengan penyemprotan disinfektan di Desa Sukun, Kecamatan Banyu Manik pada hari kamis (09/04/2020) dikordinator oleh Kombes R.Y. Wihastono, Y.P. S.I.K., M.H.

Selain sterilisasi wilayah, tim Diskrimsus Polda Jateng juga menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan dan memberikan edukasi mengenai perlindungan diri dari bahaya virus corona.

“Kita berharap bisa memotivasi masyarakat menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal dan fasilitas umum serta meningkatkan perilaku pola hidup bersih dan sehat,” kata AKBP Moch. Sunardi

Menurut AKBP Moch. Sunardi penyebaran virus corona dapat dicegah dengan gerakan bersama menjaga kebersihan fasilitas umum dan peningkatan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) masyarakat. Sementara waktu hindari dari keremunan-keruman agar bisa memutuskan mata rantai Virus tersebut.

Lanjut AKBP Moch Sunardi menjelaskan, selain penyemprotan dan pola hidup sehat, diimbau juga agar masyarakat melakukan social distancing dan menertibkan warga yang masih berkumpul.

‚Äúsekali lagi kita menghimbau agar masyarakat tetap menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan tidak berjabat tangan sementara waktu. Aturan pemerintah dan maklumat Bapak Kapolri terus kita gencarkan demi kebaikan bersama dalam pencegahan corona,”ungkapnya.

Penulis & Fhoto : Zulkarnaen
Editor : Red

1067

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *